Aubameyang Bantu Borussia Dortmund Kalahkan RB Leipzig

48

Dortmund, SportNusa – Pierre-Emerick Aubameyang berhasil menjadi penentu kemenangan Borussia Dortmund atas RB Leipzig di Signal Iduna Park.

Penyerang timnas Gabon tersebut akhir-akhir ini sedang gencar dispekulasikan akan pindah dari Dortmund. Namun, ia berhasil mengesampingkan hal tersebut dan membawa tim tamu tertinggal 4 poin dari pemuncak klasemen Bayern Munich yang imbang 1-1 dengan Schalke.

RB Leipzig sendiri datang dengan tekad meraih kemenangan untuk memangkas jarak dengan pemimpin klasemen Bayern Munich menjadi 1 poin saja. Namun, kekalahan justru membuat mereka tertinggal 4 poin dari Bayern Munich.

Kemenangan ini juga membawa Borussia Dortmund naik ke peringkat 3 klasemen sementara Bundesliga, di atas Hoffenheim yang hanya berselisih gol dan 8 poin dengan Leipzig di posisi 2.

RB Leipzig disambut dengan banner negatif yang menyerang kepemilikan mereka di Signal Iduna Park dan hari mereka semakin buruk saat Aubameyang yang absen mencetak gol pada 2 laga terakhir berhasil mencetak gol ke 17nya di Bundesliga musim ini.

Leipzig yang bermain tanpa beberapa pemain kunci seperti Timo Werner dan Marcel Sabitzer berhasil mengancam terlebih dahulu saat Willi Orban melepaskan sundulan yang tepat mengarah ke Roman Burki.

sumber: soccerway.com

Borussia Dortmund menjawab setelahnya saat Ousmane Dembele melakukan lari yang luar biasa di sisi kanan dan melepaskan umpan silang yang disundul oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Kedua penyerang andalan Dortmund tersebut kembali bekerja sama di menit 35 dan berhasil membawa tim tuan rumah unggul. Dembele melewati Marvin Compper dan Orban sebelum melepaskan umpan silang yang berhasil disundul dengan mudah ke dalam gawang oleh Aubameyang.

Borussia Dortmund membuang peluang emas untuk menggandakan keunggulannya di awal babak kedua saat Aubameyang memimpin serangan balik dan memberikan bola kepada Marco Reus yang sayangnya gagal memanfaatkan peluang karena tendangannya melebar dari gawang.

Die Borussien kembali mendapatkan kesempatan saat Reus melepaskan umpan yang kemudian dikonversi menjadi sebuah peluang oleh Aubameyang yang sayangnya mengaraj tepat ke arah Gulacsi.

Borussia Dortmund mendapatkan pukulan berat saat Ousmane Dembele yang tampil impresif mengalami cedera pada menit 60 dan digantikan oleh Christian Pulisic.

Tim tuan rumah lagi-lagi gagal memanfaatkan kesempatan mereka. Reus melepaskan tembakan yang gagal menjadi berbuah menjadi sebuah gol setelah memanfaatkan umpan Lukasz Piszczek pada penampilan ke-250 nya bagi Borussia Dortmund.

Reus kemudian gagal menaklukan Gulacsi pada kesempatan lainnya dari jarak dekat saat pemain RB Leipzig, Dayotchanculle Upamecano menghalau upaya Matthias Ginter.

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!