Francesco Totti Cetak Gol Kemenangan Untuk Roma

55
Francesco Totti Cetak Gol Kemenangan Untuk Roma

Roma, SportNusa – Cesena sebenarnya tampil cukup baik di babak perempat-final Coppa Italia, tapi harus kalah 2-1 dari Roma dengan sebuah gol penalti Francesco Totti dimenit-menit terakhir.

Dengan ini Roma akan berhadapan dengan Lazio dibabak semi-final, sementara laga lainnya adalah antara Juventus dan Napoli.

Stephan El Shaarawy memiliki peluang yang cukup bagus di awal laga ketika berlari menjemput umpan congkel Antonio Rudiger, tapi tidak mampu menaklukkan kiper Cesena dari sudut yang sempir.

Diego Perotti harus keluar dengan masalah di pahanya dan digantikan oleh Edin Dzeko. Cesena kembali mengancam dan Alisson harus melakukan aksi penyelamatan pada usaha dari Alessandro Ligi.

Alisson juga harus berjibaku di depan gawangnya dengan berlari meninggalkan gawang untuk menghalau sepakan Rodriguez setelah Kostas Manolas tidak mampu mengantisipasi umpan panjang Cesena.

sumber: soccerway.com

Luciano Spalletti memasukkan Radja Nainggolan dan menarik keluar Juan Jesus, memindahkan Mario Rui dan Bruno Peres kembali bermain sebagai bek sayap. Gelandang timnas Belgia itu langsung memberi pengaruh, mengotori sarung tangan Federico Agliardi untuk pertama kalinya dalam laga ini.

Skor tanpa gol akhirnya berubah dengan sebuah kerja sama yang apik dari Roma. Nainggolan memberi umpan terobosan kepada El Shaarawy, yang melakukan umpan silang dan Dzeko berhasil menyodok bola tersebut di area kotak penalti.

Luca Garritano mendapatkan peluang dengan berlari masuk ke kotak penalti Roma setelah gol tersebut, dia terjatuh namun mendapatkan kartu kuning karena aksiĀ diving-nya.

Cesena akhirnya mencetak gol penyeimbang dan itu sebenarnya diberikan begitu saja kepada mereka, dimana Alisson terburu-buru menghalau umpan panjang, meninggalkan Manolas berhadapan dengan Garritano di depan gawang yang kosong.

Tendangan bebas dari Totti berhasil ditepis oleh Agliardi dan berhasil menepis umpan silang Bruno Peres yang tinggal ditanduk oleh Dzeko.

Laga nampaknya harus dilanjutkan ke babak tambahan ketika Kevin Strootman berlari menjemput umpan panajng dan berusaha untuk melakukan umpan silang, tapi dirinya dijatuhkan Agliari di kotak terlarang.

Totti sebagai algojo tendangan penalti dengan tenang berhasil menunaikan tugasnya, mengarahkan bola ke sudut bawah gawang dengan tendangan terakhir di laga ini, sang pangeran berhasil mengantarkan Roma ke babak semi-final untuk menghadapi Lazio.

Cuplikan Gol danĀ Highlights Roma vs Cesena:

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!