Memphis Depay Tinggalkan Manchester United untuk Olympique Lyonnais

99
Memphis Depay tinggalkan Manchester United demi Olympique Lyonnais

Lyon, SportNusa – Olympique Lyonnais telah memastikan bahwa Memphis Depay akan pindah dari Manchester United dan memperkenalkannya pada hari Jumat waktu setempat setelah sang pemain menandatangani kontrak berdurasi 4,5 tahun.

Memphis Depay bergabung dengan Ligue 1 dengan biaya 16 juta Euro yang dapat meningkat menjadi 25 juta Euro, ujar Jean-Michel Aulas, presiden klub Olympique Lyonnais, saat memperkenalkan sang pemain.

“Ini adalah permulaan dari era baru.” ujar Aulas. “Ini adalah operasi yang signifikan. Ada pembayaran pasti sebesar 16 juta Euro untuk dilakukan segera dan sebuah bonus 6 juta Euro untuk gelar liga, kualifikasi ke Champions League dan Europa League. Ada juga bonus sebesar 3 juta Euro jika ia memperpanjang kontrak dengan kami kapan saja.”

Manchester United sendiri memasukan sebauh klausul untuk opsi pembelian kembali dari pemain sayap asal Belanda tersebut.

Memphis Depay pada konferensi pers mengatakan bahwa ia sangat senang dapat bergabung dengan Lyon dan mengatakan: “Saya ingin berterimakasih kepada presiden klub, pelatih dan Florian Maurice karena ini adalah transaksi besar bagi mereka. Ini sudah lama sekali bagi mereka.”

Memphis sendiri sempat dikaitkan dengan beberapa klub sebelum akhirnya Olympique Lyonnais yang memenangkan perebutan untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 22 tahun tersebut.

Mantan pemain nomor 7 Manchester United tersebut mengatakan: “Saya berbicara tentang itu dengan agen saya. Itu memberi saya keinginan untuk datang ke Lyon. Saat ia mengatakan kepada saya tentang itu, saya percaya dengannya dan saya tersentuh untuk melihat semua orang di OL bekerja sama untuk mendapatkan saya.

“Lyon adalah klub besar di Eropa — itu juga masuk hitungan.” ujar Memphis Depay. “Mereka selalu berada di liga Champions, saya tahu mereka karena mereka melawan PSV Eindhoven dan karena saya mengikuti semua liga.”

Lyon saat ini berada di peringkat 4 Ligue 1 dengan 34 poin, 9 poin di bawah pemimpin klasemen AS Monaco dan Nice namun dengan kedua klub memiliki tabungan 1 laga. Akhir pekan ini, Lyon akan menjamu Marseille yang berjarak 4 poin dengan Olympique Lyonnais.

“Secara fisik, saya berada pada kebugaran yang bagus.” ujar Depay. “Saya sudah berlatih secara individu. Mungkin saya saya akan berada di skuad untuk melawan Marseille.”

Pemuda asal Belanda sebelumnya sudah mengucapkan selamat tinggal kepada Manchester United dan menyapa klub barunya pada beberapa postingan di akun twitter sebelum ia diperkenalkan oleh klub barunya.

Memphis Depay sendiri bergabung dengan Manchester United pada musim panas tahun 2015 dengan biaya 25 juta Pounds. Namun, ia gagal memenuhi ekspektasi yang diberikan padanya setelah pindah dari PSV Eindhoven dan hanya bermain 1 kali saja dari menit pertama di bawah Jose Mourinho musim ini.

Jose Mourinho sendiri sempat mengatakan pada hari Jumat lalu bahwa ia tidak akan menyianyiakan untuk mengembalikan sang pemain ke Old Trafford jika sang pemain bisa memperbaiki karirnya di Ligue 1.

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!