New Meta/Strategy Terbaru di Dota 2 Patch 7.01

583
reshuffle major

Jakarta, SportNusa – Dalam setiap patch di Dota 2 selama ini, ada saja hero atau item ataupun kombinasi dari keduanya yang menjadi meta atau trend dari setiap pemain Dota 2 di seluruh penjuru dunia. Perubahan di patch 7.00 menjadi perbincangan hangat setelah pertama kali dikeluarkan sebulan yang lalu, kali ini saya akan membahas 3 Meta baru yang sangat populer di pub, terutama di area MMR 5k keatas.

new meta lone druid

Fighting Lone Druid

Biasanya, fokus Lone Druid adalah kepada Spirit Bear yang dimilikinya, membuat item seperti Midas dan Radiance lalu melakukan split push sambil menjaga jarak antara beruang dan hero yang dimainkan.

Namun kali ini, para pemain di MMR 5k keatas rata2 lebih memilih bermain dengan menggunakan hero-nya, dan bear hanya digunakan agar me-“root” musuh, layaknya saat di Dota 1. Apa yang terjadi sehingga para pemain pub memikirkan hal ini?

Talent, ya talent. Di-level 10, Lone Druid yang memiliki pilihan untuk menambah Attack Range sebesar 200 digabung dengan Dragon Lance akan memiliki range sekitar 890, ini seperti Sniper, bedanya kamu mempunyai Bear untuk maju didepan.

Selain itu, talent lvl 15 juga menyediakan opsi untuk mendapat +65 damage, ini merupakan tambahan yang besar dan membuat Lone Druid yang menggunakan Dragon lance serta Rabid akan membunuh lawan dengan cepat hanya dengan klik kanan.

Selain itu ketika memiliki skill Rabid level 4 serta Phase Boots, Lone Druid cenderung memiliki Max Movement Speed yang tentunya memudahkan para pemain untuk kabur atau mengejar lawan yang sudah kewalahan.

queen of pain new meta

Queen of Pain + Blademail

Queen of Pain kembali mengisi pertandingan di tingkat 4k++, kenapa ya?

Lagi-lagi, talent menjadi spotlight di hero yang satu ini. Memberikan Spell Lifesteal sebesar 70% di level 25, QOP menjadi hero yang relatif sulit untuk dibunuh dan tebal. Memiliki Blink dan Spell Lifesteal merupakan idaman bagi setiap hero magic di Dota, kini QOP memilikinya.

Dilain sisi, pemain pro cenderung memakai Blademail sebagai item awal bagi QOP yang akhirnya diikuti oleh trend para pemain biasa. Sedikit yang menyadari, bahwa Blademail yang mengembalikan damage kepada hero yang menyerangnya merupakan salah satu mekanisme Spell, jadi damage yang dikembalikan oleh BM otomatis akan me-heal QOP itu sendiri.

Jika ditambah dengan Octarine Core, Spell Lifestealnya akan naik menjadi 95%, secara teori, selama 4.5 detik saat BM diaktifkan, Queen of Pain menjadi tidak bisa dibunuh oleh apapun. QOP juga merupakan hero yang sejatinya bertugas untuk bermain dengan tempo cepat dan merusak pertahanan lawan, jadi ditambah dengan benefit seperti ini, QOP menjadi lawan yang menakutkan baik diawal maupun akhir permainan.

ember spirit new meta

Magic Damage Ember Spirit

Ide Ember Spirit yang fokus kepada magic damage sudah berjalan setidaknya setengah tahun yang lalu, namun di 7.00 berbagai pemain professional baru mengaplikasikannya. Hal ini lagi-lagi dikarenakan Talent dari hero ini yang mempunyai opsi untuk menambah magic damage serta perubahan mekanik pada skillnya seperti Sleight of Fist dan Fire Remnant.

Talent yang memberikan 15% Spell Amp beserta +2s Searing Chains di level 25 membuat Ember Spirit bisa mengeluarkan sekitar 550 magic damage per 8 detik hanya dengan Searing Chains saja. Selain itu, Fire Remnant yang dikeluarkan 3 sekaligus menghasilkan 900 damage output sebelum dikurangi oleh armor dan magic resist, jika ditambah dengan Veil of Discord dan 15% Spell Amp dari talent, bayangkan seseram apa Ember Spirit dalam game tersebut.

Namun perlu dicatat, bahwa build ini hanya berguna bagi orang-orang yang memiliki reflek cepat serta sudah berlatih sebelumnya memakai Ember Spirit dengan build seperti ini. Karena jika gagal, kamu akan menjadi sasaran bagi ocehan baik dari tim kamu sendiri maupun dari musuh.

Diantara kalian semua yang membaca, udah ada yang pake build disini belum?

Jangan sampai ketinggalan informasi Dota lainnya!