Dua Pemain Hat-trick, Sevilla Cukur Formentera Dengan Skor 9-1

114
Sevilla vs Formentera

Seville, SportNusaHat-trick dari Luciano Vietto dan Wissam Ben Yedder sukses mengantarkan Sevilla ke babak selanjutnya Copa del Rey usai mencukur habis Formentera dengan skor 9-1 pada dinihari tadi.

Sejak laga dimulai Vietto cs. memang langsung melancarkan berbagai serangan ke pertahanan Formentera, dimana pada menit ke-14 mereka berhasil membuka skor lewat sepakan kaki kiri Ganso di muka gawang, meneruskan umpan dari Matias Kranevitter.

Delapan menit kemudian klub La Liga tersebut berhasil menggandakan keunggulan, kali ini sepakan kaki kanan Luciano Vietto dari jarak sangat dekat, dimana bola diumpan oleh Wissam Ben Yedder.

Semenit kemudian, tim tuan rumah bisa saja membuat kedudukan menjadi 3-0, namun tendangan kaki kanan Joaquin Correa dari sisi kanan kotak penalti berhasil diblok oleh pertahanan Formentera.

Namun semenit setelahnya, Wissam Ben Yedder membawa timnya unggul 3-0 saat sang pemain tanpa penjagaan di tengah kotak penalti, kali ini Vietto yang mengumpan bola.

Tiga menit kemudian, striker belia Pablo Sabaria melepaskan tendangan kaki kanan dari sisi kiri kotak penalti ke arah sudut kiri gawang yang tidak bisa dijangkau oleh kiper lawan. Empat kosong untuk Sevilla.

Laga berjalan cukup membosankan dimana Sevilla terus menerus megempur pertahanan lawan dengan kualitas yang mereka miliki, namun peluang-peluang tersebut selalu gagal.

Dua menit jelang bubaran babak pertama, Luciano Vietto mencetak gol kedua sekaligus gol kelima Sevilla dengan sepakan kaki kanan dari tengah kotak penalti meneruskan umpan dari pemain asal Brasil Ganso.

Belum puas juga, Luciano Vietto langsung mengamankan hat-trick atas namanya di papan skor jelang beberapa detik babak pertama berakhir. Pemain asal Argentina itu mencetak gol dari jarak yang sangat dekat.

Babak kedua dimulai dengan skor 6-0 dan tidak banyak berubah, Sevilla masih terus mendominasi laga. Hanya 10 menit setelah babak kedua dimulai, Sevilla mencetak gol ketujuh mereka lewat Wissam Ben Yedder, yang meneruskan umpan dari Pablo Sabaria.

Terus melakukan serangan, Sevilla akhirnya kecolongan saat gelandang sayap Formentera Michael Romero memberikan umpan ke kotak penalti dimana Gabri dengan cepat berlari dan meneruskan bola ke dalam gawang. Akhirnya, satu gol balasan dari Formentera dimenit ke-61.

Setelah gol balasan tersebut, Formentera terlihat mulai mampu menyerang, dimana tim tuan rumah nampaknya lebih berhati-hati setelah kebobolan tadi. Pada menit ke-77 Sevilla baru kembali melakukan serangan, kali ini Wissam Ben Yedder lagi-lagi mencetak gol dari jarak yang sangat dekat, 8-1 untuk tim tuan rumah.

Jelang laga berakhir, Sevilla mengamankan kemenangan 9-1 lewat Wissam Ben Yedder yang memastikan dirinya bersama Vietto mencetak hat-trick dipapan skor setelah tanpa penjagaan di tengah kotak penalti. Pablo Sarabia mencatat dua assist dalam laga ini.

Dengan kemenangan ini, Sevilla lolos ke babak 16 besar Copa del Rey, dimana klub-klub besar La Liga sebelumnya yang sudah lolos adalah duo Madrid, Atletico Madrid dan Real Madrid.

Cuplikan Gol dan Highlights Sevilla vs Formentera :

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!