7.00? Update yang Membuat Dota Serasa Game MOBA Lain

258
dota 2 7.00

Jakarta, SportNusa – Patch terbaru dirilis tadi pagi sebesar 6.8gb, update ini tentunya merubah Dota 2 dari yang selama ini kita ketahui. Apa saja sih berubahnya? yuk simak dibawah!

Map baru!

Selain mengeluarkan hero baru, Dota 2 juga merubah tampilan map-nya secara besar-besaran. Bahkan update ini kerap disamakan dengan game MOBA lain seperti Heroes of the Storm dan League of Legends.

Roshan mengungsi ke-daerah atas dekat rune di-sungai. Ada isu-isu yang mengatakan bahwa Roshan tidak sanggup membayar kontrakan di rumah sebelumnya.

Rune sendiri berubah menjadi 2 tipe, yaitu powerup rune dan bounty rune, dimana bounty rune hanya mengisi 2 cas botol ketimbang powerup yang mengisi full. Bounty runes juga sekarang spawn di hutan dan memiliki 4 spot setiap 2 menit.

dota 7.00
Minimap Dota 2 7.00 (sumber: joindota)

Neutral Creep juga terkena gusur

Bukan hanya Roshan yang pindah, beberapa Netral juga pindah dan ada yang ditempatkan ke-lower ground, dan sebagainya. Sekarang hutan terbagi menjadi 2, yaitu Primary dan Secondary. Perubahan ini menambah populasi creep di hutan, namun saat ini mereka hanya spawn 1x dalam 2 menit.

Ada juga ras baru yang akan menempati Ancient, yaitu Prowler Shaman dan Acrolyte. Mereka memiliki skill yang mengerikan loh!

dota 2 7.00

Mini Fountain di-luar base?

Masih ingat Moon Well tempat mengisi HP dan MP di-Warcraft 3? Kini bangunan tersebut ada di Dota 2. Mereka berada di dekat Ancient dan Secret Shop dari masing-masing base. Disebut dengan nama ‘Shrine’, tower ini berfungsi untuk mengisi darah dan mana kalian setiap 5 menit sekali jika kalian mendekatinya. Kalian juga bisa teleport ke-Shrine, namun Shrine tidak memiliki Vision dan bisa dihancurkan ketika semua tower 2 sudah hancur.

Tas Punggung?

Kini para hero membawa Backpack, iya benar tas punggung. Backpack ini berfungsi untuk menyimpan barang layaknya Stash, namun cuma memiliki 3 slot. Selama item kamu berada di Backpack, item tersebut tidak bisa digunakan dan memiliki delay 6 detik ketika ditukar dengan item yang ada di Inventory kamu.

Jadi dalam pertandingan kelas atas, Backpack akan berfungsi sebagai reflek cepat untuk menukar item dan menunjukan permainan yang maksimal. Hero seperti Tinker dan Alchemist akan merajai pertandingan MMR maupun biasa ketika orang-orang sudah mulai terbiasa dengan fitur ini.

Hero Talents dan fungsinya.

Di patch 7.00, +2 All Atribut yang menjadi skill tambahan dihilangkan dari Dota 2, dan diganti oleh Talent. Talent ini berfungsi sebagai bonus tambahan untuk hero, baik dari skill maupun status, atau GPM! Mereka bisa diambil ketika hero berada di level 10/15/20/25.

Semua hero memiliki talent yang unik untuk diambil, namun talent yang sudah diambil tidak akan dapat ditukar atau diubah lagi dengan yang lain.

Dan.. Masih banyak lagi…

Patch terakhir ini memberikan banyak sekali update, mulai dari HUD dan pre-game dan tentunya hero yang mendapat rework. Beberapa dirubah skillnya, beberapa diberikan Aghanim. Akan ada banyak sekali perubahan yang harus dipelajari kembali di patch ini. Kamu bisa melihat semua perubahannya disini:

Website resmi Dota 2 7.00

Gimana pendapat kalian?

Jangan sampai ketinggalan informasi Dota lainnya!