Chapecoense Diminta untuk Lanjutkan Kompetisi Brasileiro

53
Chapecoense, keajaiban sepakbola asal Amerika Selatan

Chapeco, SportNusa – Presiden Chapecoense Ivan Tozzo mengatakan timnya telah diminta untuk memainkan laga selanjutnya untuk penghormatan kepada para pemain yang tewas dalam kecelakaan pesawat sebelum laga final Copa Sudamericana.

Penerbangan, yang membawa sebagian besar anggota skuad utama dan beberapa jurnalis, terjatuh di Cerro Gordo, Kolombia, yang menewaskan 76 dari 79 orang di pesawat.

Chapecoense tadinya harus ke Kolombia untuk menghadapi Atletico Nacional di leg pertama babak final Copa Sudamericana. Atletico telah meminta Chapecoense diberikan gelar juara oleh CONMEBOL, ‘UEFA’-nya Amerika Selatan.

Presiden klub Ivan Tozzo telah mengungkapkan bahwa pada hari Rabu, presiden Brazilian Football Confederation (CBF) Marco Polo del Nero telah meminta mereka mempersiapkan starting line-up untuk laga Brasileiro kontra Atletico Mineiro yang sudah terjadwal tanggal 11 Desember nanti.

Tozzo mengatakan dalam konferensi pers, “Saya telah berbicara kepada Marco Polo del Nero dan dia mengatakan kepada saya, laga kontra Atletico Mineiro, yang merupakan laga kami selanjutnya, kami akan mendapatkan even yang besar di Chapeco, dimana itu sudah dijadwalkan.

“Saya menjawab kepadanya, “Tapi kami tidak memiliki 11 orang pemain untuk bermain di atas lapangan!”

“Dia mengatakan kepada saya, “Kalian punya 11 pemain. Anda punya tim muda (u-20). Memainkan para pemain yang pulih dari cedera, dimana itu sekitar lima atau enam pemain, dan pemain lain yang siap bermain, kemudian melengkapinya dengan para pemain muda.

“Tidak masalah berapapun skor akhir nanti. Kami harus memberikan pesta besar yang layak anda dapatkan, yang layak didapatkan Chapeco, layak didapatkan kota, layak didapatkan Santa Catarina, dan Brazil layak mendapatkannya.”

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!