Kenapa Arsenal Tertarik dengan Julian Draxler?

97
Kenapa Arsenal Tertarik dengan Julian Draxler?

Jakarta, SportNusa – Nama Julian Draxler sudah tidak asing lagi dengan rencana transfer yang dimiliki oleh Arsenal.

Pemain sayap berkebangsaan Jerman itu sudah dikaitkan dengan the Gunners untuk beberapa tahun terakhir, dan isu untuk hijrah ke Emirates kembali menceruak pekan ini setelah Wolfsburg mengakui bahwa mereka mungkin harus melepaskan Draxler pada musim panas tahun depan.

Tapi apakah itu berarti Arsenal akan mengajukan penawaran? Berikut adalah beberapa alasannya:

Mengapa Arsenal menjadi tempat berlabuh yang paling memungkinkan untuk Draxler? 

Wenger sudah sejak lama menjadi pengagum dari winger bertalenta itu, dan juga sudah pernah berdiskusi dengan mantan klubnya Schalke pada bulan Januari 2014 lalu. meskipun begitu, pelatih asal Prancis itu menolak keras untuk membayarkan klausul lepasnya yang bernilai 37 juta pounds, dan pada akhirnya Draxler putuskan untuk tiba di Wolfsburg pada 2015. Akan tetapi, namanya terus dihubung-hubungkan dengan Arsenal dalam setiap bursa transfer.

Tapi, apakah ia masih cocok dengan keperluan Arsenal? 

Draxler merupakan tiper pemain yang disukai oleh Wenger: seorang gelandang serang dengan kemampuan untuk memainkan beberapa posisi, yang mampu menciptakan peluang dan mencetak gol bagi timnya.

Namun sayangnya, ruang ganti Arsenal sudah dipenuhi dengan pemain-pemain yang sejenis – Alexis Sanchez, mesut Ozil, Theo Walcott, Alex Oxlade-Chamberlain dan Alex Iwobi – dan Wenger juga sudah kesulitan untuk memadukan para pemainnya itu dalam skuad intinya.

Muncul juga pertanyaan, seberapa bagus sih Draxler? Pada 2014 lalu, ia diakui sebagai salah satu pemain bintang selanjutnya untuk Jerman, namun ia sekarang sudah berusia 23 tahun dan sejauh ini masih belum memenuhi ekspektasi seperti yang digadang-gadang.

Penolakan yang dilakukan oleh Wenger untuk membayarkan harga yang ditawarkan oleh Schalke menuai kritik dari para fansnya dua musim yang lalu, tapi sekarang terlihat jelas jika penilaiannya itu terbukti tepat.

Lalu apakah Arsenal tetap akan mengajukan proposal? 

Mungkin itu bergantung pada apakah Sanchez dan Ozil memutuskan untuk bertahan di London. Jika mereka sepakat untuk memperpanjang masa kontraknya, sulit rasanya bagi Wenger untuk mendatangkan Draxler ke dalam timnya.

Bagaimanapun, jika memang Sanchez atau Ozil pergi, Draxler mungkin akan jadi salah pemain paling berpotensi untuk mengisi posisi tersebut. Ia merupakan percampuran dari kedua pemain itu dan juga sangat pas dengan gaya permainan Arsenal.

Meskipun seandainya Wenger benar-benar mengincar seorang gelandang serang asal Jerman, pemain milik Borussia Dortmund Marco Reus mungkin akan menjadi opsi yang lebih menarik.

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!