Fakta-Fakta Unik Tentang Lionel Messi yang Gak Banyak Orang Ketahui

208

Jakarta, SportNusa – Siapa sih yang tidak mengenal Lionel Messi saat ini? Kehebatannya sudah terbukti di atas lapangan. Tapi, Messi juga menunjukkan kehebatannya di luar lapangan.

Nah, berikut adalah fakta-fakta unik mengenai Lionel Messi yang tidak banyak orang ketahui.

Kota Kelahiran Messi Sama Kayak Che Guevara, Lho!

google.com Click to Flip
wikipedia.org
Messi lahir pada 24 Juni 1987 di Rosario, Argentina. Rosario sendiri itu tepatnya berjarak 300 km dari Buenos Aries Nah, tempat kelahirannya ini diketahui juga sama kayak pejuang revolusioner asal Argentina, Che Guevara.

Messi Kenal Istrinya Sejak Umurnya Masih 5 Tahun!

google.com Click to Flip
www.thesportster.com
Saat masih berusia 5 tahun, Messi sudah mengenal Antonella Roccuzzo yang adalah tetangganya. Meski Messi pergi ke Spanyol, keduanya masih berhubungan dan akhirnya menjalin hubungan pada tahun 2009. Messi dan Antonella sudah mempunyai anak laki-laki, Thiago dan Mateo.

Messi Ternyata Dermawan, Lho!

Click to Flip
Messi tidak hanya luar biasa di atas lapangan saja, namun juga di luar lapangan. Ia menggunakan namanya untuk mendirikan yayasan yang bernama Leo Messi Foundation pada tahun 2007.

Pernah Diminta untuk Membela Timnas Spanyol

Click to Flip
Messi mempunyai dua paspor, Spanyol dan Argentina, dan ia menolak tawaran untuk membela La Roja. Itu dikarenakan rasa cintanya untuk Argentina.

Tato Nama Anaknya di Betis

Click to Flip
Messi mungkin pemain yang tidak akan mentato bagian tubuhnya, akan tetapi ia melakukan itu dengan menuliskan nama anaknya. Itu dilakukan dalam rangka ulang tahun Thiago.

Kontrak Pertamanya Dituliskan dalam Selembar Kertas

Click to Flip
Pelatih Barcelona Carles Rexach terkesan dengan talenta Messi. Dia tidak menunggu lama, mencari selembar kertas dan menuliskan kontrak Messi di atas selembar kertas saja.

Menerima Kartu Merah Dalam Laga Debutnya untuk Argentina

Click to Flip
Penampilan debut Messi di kancah internasional mungkin jadi yang terburuk yang pernah ada. Messi hanya bermain dalam 47 detik sebagai pemain pengganti saat menghadapi Hungaria.

Diumurnya yang Ke-11, Messi Didiagnosa Kekurangan Hormon pertumbuhan

Click to Flip
Dalam perjalanannya menjadi pemain hebat, Messi harus mengalami sedikit kendala. Ia didiagnosa kekurangan hormon pertumbuhan yang menyebabkan perkembangannya terhenti. Namun, Barcelona datang dan rela untuk membayarkan seluruh biaya pengobatannya.

Messi Pemain pertama yang Memenangkan Tiga Golden Boot Eropa

Click to Flip
Setelah koleksi empat trofi Ballon d'Or, Messi juga mengumpulkan tiga penghargaan European Golden Boot. Messi memenangkan itu pada musim 2013 (46), 2012 (50) dan 2009 (34).

Tiruan Kaki Kirinya Dibuat Menggunakan Emas Murni dan Bernilai 5,25 Juta Dollar

Click to Flip
Patung itu memiliki berat 25 kilogram dan tingginya 10 inchi. Itu diciptakan oleh Ginza Tanaka asal Jepang untuk merayakan penganugerahan Ballon d'Or keempat Messi. Hal itu dibuat untuk mengumpulkan dana bagi korban gempa bumi dan tsunami di Tohoku pada 2012 silam.

Klausul Lepas Messi Bernilai 250 Juta Euro

Click to Flip
Barcelona berusaha keras agar Messi tidak pergi ke manapun. Dengan cara itu, klub seperti Real Madrid dan Manchester City tidak akan memboyongnya ke dalam klubnya.

Pencetak Skor Terbanyak Dalam Sejarah Barca

Click to Flip
Messi memecahkan rekor ini disaat masih berusia 24 tahun dengan catatan 232 gol. Ia mencetak itu dalam 13 musim untuk mematahkan rekor yang bertahan selama 57 tahun.

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!