Valve Memberikan Pengecualian Terhadap LGD.FY Untuk Boston Major

134
lgd.fy boston major

Boston, SportNusa – LGD Gaming Forever Young atau LGD.FY sebelumnya terkena masalah Visa ketika ingin berangkat ke Boston Major dan terancam tidak bertanding. Namun tampaknya mereka tetap akan mengikuti event Valve tersebut dengan sedikit perbedaan.

Seperti yang diberitakan dari Weibo, LGD.FY tidak dapat bermain di Boston Major ketika Du ‘Monet’ Peng dan Luo ‘Lpc /MrLiukeAL’ Puchao gagal dalam mendaftarkan Visa mereka.

Boston Major sendiri mempunyai aturan, yaitu:

“Pemain cadangan tidak lagi diregistrasi di periode roster lock. Tim yang terkualifikasi untuk event Major akan dapat memainkan pemain cadangan dari Satu Pemain yang tidak berpartisipasi di Major. Jadi jika mereka memilih demikian, salah satu pemain dari skuad utama bisa memberikan posisinya terhadap cadangan tim dengan men-klik tombol ‘Switch to Sub’ di-‘My team’ tab”

Seperti yang kita lihat, aturan baru ini memberikan keluasaan bagi maksimal satu pemain untuk diganti karena masalah-masalah lain. Namun LGD.FY memiliki 2 pemain yang berkendala Visa.

Valve memberikan pengecualian terhadap LGD.FY

Akan tetapi, setelah memberikan petisi dan appeal pihak manajemen LGD.FY akhirnya dibolehkan untuk bertanding di Boston Major dengan DUA cadangan, ini merupakan benefit yang belum pernah dirasakan tim lain yang mengikuti Major selama ini.

Meskipun Yao ‘Maybe‘ Lu masuk sebagai cadangan di kualifikasi regional, 2 pemain yang akan “dipinjam” untuk LGD.FY adalah dari tim Vici Gaming yaitu Yang ‘END / Zyf‘ Pu dan mantan pemain LGD Leong ‘DDC‘ Fatmeng

Jadi, line-up dari tim LGD.FY untuk Boston Major adalah seperti berikut:

  1. END/Zyf
  2. Super!
  3. Yao
  4. xiao8
  5. DDC

Di-masa lalu, Valve sangat ketat dalam aturannya dalam event premier seperti Major dan TI. Akan tetapi dengan pengecualian seperti sekarang bukan tidak mustahil untuk tim IG.Vitality untuk mendapatkan pengecualian yang sama seperti LGD.FY karena mereka juga memiliki masalah yang sama, yaitu Visa.

Apakah menurut kalian Valve harus membuat aturan-aturan seperti ini kedepannya?

Jangan sampai ketinggalan informasi Dota lainnya!