Virtus Pro Membantai OG di Grand Final dari The Summit 6!!

122
virtus pro summit 6

Los Angeles, SportNusa – Tampaknya Grand Final dari The Summit 6 tidak seperti yang diharapkan oleh kebanyakan penonton. Menang dengan sempurna, Virtus Pro mengambil titel juara dari OG dengan skor 3-0.

Pertandingan Grand Final antara VP dan OG diisi oleh komentator dari EG, yang sangat menarik dan kocak untuk ditonton. Disela-sela pertandingan Arteezy dan Zai selalu memberikan humor-humor segar dan Evil Geniuses secara keseluruhan memang merupakan tim yang menyenangkan, terutama ketika para membernya menyindir permainan dari player OG yang sebelumnya mengalahkan mereka di-final Lower Bracket.

vp won summit 6Pembantaian massal dari Virtus Pro

vp bantai og
Jumlah kill dari Grand Final (sumber : joindota)

VP memang tampil kuat di-sepanjang turnamen ini, namun grand final memang terlihat sangat sepihak, mulai dari game pertama hingga ketiga. Jumlah kill dari ketiga game ini luar biasa, yaitu 108 kill hanya dalam total waktu 90 menit.

Game paling lama tentunya adalah game 1, dimana OG bisa menahan Virtus Pro hingga 45 menit sebelum akhirnya dibobol oleh tim nomor 1 dari Russia ini.

Virtus Pro bermain dengan gaya yang 180 derajat berbeda dengan Wings Gaming, dimana mereka memiliki gaya bermain sendiri yang solid. Ini ditunjukan melalui Ramzes666 dan anggota VP lainnya dengan hero-hero favorit mereka seperti Lifestealer, Disruptor serta kombo klasik yaitu Luna + Shadow Demon.

Satu hal lagi yang menarik dari VP adalah cara mereka yang bermain sangat agresif dariawal hingga akhir permainan. Ini tentunya membuat mental pemain OG terutama Ana yang masih kurang pengalaman, merasa tertekan. Terbukti ketika game ketiga Templar Assassin yang dimainkannya sangat “membebani” tim dan OG bermain serasa tidak memiliki hero tersebut.

Meskipun Solo tampil sebagai kapten, VP juga memiliki keunikan lain yaitu memberikan drafting kepada Ramzes. Dalam pertandingan professional Dota 2, biasanya kaptenlah yang melakukan fase draft, namun tidak dengan tim kebanggaan Russia ini.

Dengan ini Virtus Pro menjuarai The Summit 6 dan hal ini merupakan pertama kalinya VP mendapat title di Summit. Dapatkah mereka meraih juara Boston Major dengan momentum seperti ini?

Berikut urutan pemenang The Summit 6:

  1. Virtus Pro : $42.500
  2. OG : $22.500
  3. Evil Geniuses : $13.000
  4. Wings Gaming : $10.000

Jangan sampai ketinggalan informasi Dota lainnya!