[Review Pertandingan] Evil Geniuses 0 – 1 Team NP

86
NA beat invitational

Montreal, SportNusa – Kedua tim dari Amerika Utara ini berhadapan satu sama lain di babak eliminasi NorthernArena BEAT Invitiational, yaitu kandang mereka sendiri. Setelah kedua tim dikalahkan oleh tim dari China yaitu EHOME dan Wings Gaming.

eg vs np

Di-semi final Lower Bracket ini, Team NP yang bermain solid dengan gaya mereka memilih melakukan gaya yang berbeda di seri ini. Dengan Drow Ranger dan Treant Protector yang memang sering dilihat akhir-akhir ini, namun jarang digunakan oleh NP.

Dilain sisi, Evil Geniuses merombak besar gaya bermain mereka dengan kelima pick yang tidak biasa, Nature Prophet dan Weaver sebagai pick utama mereka disusul oleh Alchemist dari SumaiL untuk stabilitas.

Sebelumnya, Arteezy yang memainkan Weaver pernah berkata di streaming, bahwa “Weaver itu hero yang hanya bisa dipakai oleh pemain yang selalu latihan memakainya.” Namun Arteezy sendiri mengungkapkan bahwa Weaver hanya sering dipakai di tim-tim China dan dia sendiri tidak merasa nyaman memakainya.

Benar saja, selain bermain dengan tidak stabil, Agresifitas dari Team NP membuat kedua core lain, Universe (Prophet) dan Arteezy (Weaver) tidak bisa bergerak leluasa di-babak eliminasi tersebut. Bahkan EG sama sekali tidak bisa memainkan strategi global mereka, dengan Spirit Breaker + Prophet dikombo dengan stun dari Vengeful Spirit.

Dilain sisi, team NP memiliki banyak heal mulai dari Living Armor miliki Treant, serta Voodoo Restoration dari Witch Doctor. Selain itu EternalEnvy (Obsidian Destroyer) dan Aui_2000 (Drow Ranger) juga memberikan damage yang pedas terhadap line-up EG yang dimulai dengan pembukaan yang cantik dari MSS (Batrider).

Game selesai di menit 37 dengan skor 8-22, dan Team NP melaju ke babak final untuk berhadapan dengan Wings Gaming, memperebutkan hadiah sebesar $48.000 atau setara dengan Rp. 620 Juta.

Jangan sampai ketinggalan informasi Dota lainnya!