Tite: Messi Tidak Bisa Dihentikan

83
Tite: Messi Tidak Bisa Dihentikan

Rio de Janeiro, SportNusa – Tite tahu jika Lionel Messi tidak bisa dihentikan, sehingga pelatih Brasil itu menyiasati untuk mempersempit ruang dari bintang Argentina itu.

Laga kualifikasi antara dua raksasa Amerika Latin itu berpusat pada Messi dan kembalinya dia ke tim nasional, setelah absen dalam tiga pertandingan karena cedera paha.

Baca juga: Ronaldo Pilih Cristiano Ronaldo Ketimbang Messi

“Kalian bisa meredam aksi mereka. Kalian juga bisa mencoba untuk menurunkan juman entri, namun apa yang akan saya lakukan, apakah itu pertanyaannya? Saya tidak akan membocorkannya.”

Tite menambahkan, “Saya bisa mengungkapkan beberapa pemain individu yang bisa membuat perbedaan dan menentukan pertandingan.

“Saya tidak setuju bahwa seorang pemain akan mampu menciptakan kemenangan. Mungkin di satu titik tertentu akan bersinar, tapi karena seluruhnya turut andil makan akan lebih kuat. Di atas lapangan akan ada Coutinho, Higuain, Di Maria, Douglas Costa, Gabriel Jesus. Maksudnya, ada begitu banyak pemain dengan kualitas teknik yang hebat, juga menciptakan peluang dan membuat perbedaan.

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Messi Harus Memenangkan Ballon d’Or

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami harus meningkatkan segala yang kami miliki – dan itulah tantangan saya sebagai seorang pelatih – bermain dengan cara membiarkan para pemain sekreatif mungkin untuk menciptakan improvisasi, juga pemainan individu pada lini serang… Inilah tantangan kami, bagi saya dan pelatih Edgardo Bauza.

Baca juga: 13 Rekor Dunia yang Dipegang Lionel Messi Saat Ini

“Di sisi lain, pengurangan – karena kami tidak bisa menetralisir seorang pemain hebat – namun meredam aksi mereka. Bagaimanapun yang akan kami lakukan adalah cerita yang lain.”

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!