Ronaldo Pilih Cristiano Ronaldo Ketimbang Messi

110
ronaldo-pilih-cristiano-ronaldo-ketimbang-messi

Madrid, SportNusa – Ikon sepakbola Brazil Ronaldo telah mendukung bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo untuk mengklaim Ballon d’Or ketimbang rivalnya di Barcelona Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo difavoritkan untuk memenangkan Ballon d’Or setelah membantu Portugal untuk menjuarai Euro 2016, usai membawa Madrid juara Champions League.

Pemain berusia 31 tahun itu telah mencetak 51 gol di semua kompetisi untuk Madrid musim lalu, sementara dia telah mencetak tiga gol saat Portugal muncul sebagai juara di Perancis.

Dan mantan striker Madrid Ronaldo meyakini raihan sensasional pemain timnas Portugal itu pada tahun ini membuatnya menjadi paling diunggulkan dalam daftar Ballon d’Or, bersama-sama dengan favorit lainnya seperti Messi dan Antoine

“Tahun ini, jika saya harus memilih, saya lebih memilih Cristiano Ronaldo ketimbang Lionel Messi untuk Ballon d’Or karena apa yang telah dia menangkan,” kata striker legendaris Brazil itu.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Messi Harus Memenangkan Ballon d’Or

Ronaldo, dua kali memenangkan La Liga di Madrid, telah berbicara usai upacara kontrak barunya di ibukota Spanyol itu.

Pembaruan kontrak Cristiano Ronaldo itu akan membuatnya bertahan di Santiago Bernabeu hingga 2021, dengan mantan bintang Manchester United itu akan berusia 36 tahun jika dia menghabiskan masa kontraknya disana.

Dan Ronaldo menambahkan, “Itulah yang terbaik jika Cristiano Ronaldo pensiun di Real Madrid dan kemudian bekerja untuk klub.”

Meskipun masa kejayaannya pada tahun 2016, performa Cristiano Ronaldo masih saja mendapatkan kritikan sejauh musim ini.

Baca Juga: 10 Pemain Terbaik FM 2017, Ronaldo Urutan Keberapa ya?

Sementara Cristiano sudah mencetak tujuh gol di La Liga dan Champions League, dia sudah tidak mencetak gol dalam empat dari lima laga terakhir di semua kompetisi, bukti yang cukup untuk para pengkritik.

Tapi Ronaldo menegaskan, “Saya tidak berpikir dia sedang melalui masa-masa yang sulit, tidak, dia tidak berada dalam tahap tersebut.”

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!