Rilis Skuad Timans Jerman, Low Tidak Panggil Mesut Ozil

152
rilis-skuad-timans-jerman-low-tidak-panggil-mesut-ozil

Munchen, SportNusa – Sedang dalam performa terbaik bersama Arsenal tidak membuat pelatih timnas Jerman Joachim Low memasukkan nama Mesut Ozil dalam skuad yang baru dirilis.

Gelandang serang tersebut telah dikeluarkan dari skuad untuk laga internasional kontra San Marino dan Italia.

Gelandang yang sudah mencetak tiga gol di Premier League sejauh musim ini telah diberikan waktu istirahat oleh pelatih Low, yang timnya akan memainkan laga kualifikasi Piala Dunia di Serravalle tanggal 11 November mendatang sebelum laga persahabatan kontra Italia empat hari kemudian.

Low tidak ingin terlalu memforsir para pemain kunci di skuadnya yang tidak akan menikmati liburan musim dingin seperti para pemain yang bermain di Bundesliga, dengan gelandang Real Madrid Toni Kroos dan gelandang Juventus Sami Khedira akan memainkan salah satu dari dua laga di pekan depan, sementara Ozil tidak akan bermain sama sekali.

“Para pemain di liga-liga top lainnya tidak memiliki liburan musim dingin, seperti di Bundesliga, jadi itu sesuatu yang bagus untuk memberikan mereka liburan,” kata Low dalam konferensi pers ketika ditanyai tentang pencoretan Ozil.

“Kami bukannya sombong menghadapi San Marino, kami akan sangat fokus dan serius menjalani tugas kami. Untuk mereka, laga kontra juara dunia tentunya sesuatu yang spesial.

“Italia merupakan salah satu negara sepakbola besar secara tradisional, tentu saja, kami memiliki rivalitas yang besar dengan mereka. Inilah laga-laga yang dinantikan semua orang.

“Kami yakin mereka akan termotivasi, tapi untuk kami, hasil adalah nomor dua. Kami memiliki kesempatan untuk mencoba sesuatu yang baru.”

Pemain muda Benjamin Henrichs dari Bayer Leverkusen, Yannick Gerhardt dari Wolfsburg dan Serge Gnabry dari Werder Bremen ketiganya dipanggil untuk pertama kalinya.

“Kami ingin melihat Serge Gnabry, Yannick Gerhardt dan Benjamin Henrichs. Performa bagus mereka dalam beberapa bulan terakhir menarik perhatian kami,” tambah Low.

Leroy Sane, Andre Schurrle dan Antonio Rudiger juga dikeluarkan dari skuad, dimana dua nama terakhir masih kesulitan untuk mengembalikan stamina mereka usai mengalami cedera.

Daftar Skuad Jerman vs San Marino, vs Italia :

Kiper: Manuel Neuer (Bayern München), Bernd Leno (Bayer Leverkusen), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona).

Bek: Jerome Boateng (Bayern München), Yannick Gerhardt (Wolfsburg), Jonas Hector (Cologne), Benjamin Henrichs (Bayer Leverkusen), Benedikt Howedes (Schalke), Mats Hummels, Joshua Kimmich (Bayern Munchen), Shkodran Mustafi (Arsenal), Sebastian Rudy (Hoffenheim), Jonathan Tah (Bayer Leverkusen).

Gelandang/Penyerang: Julian Brandt (Bayer Leverkusen), Serge Gnabry (Werder Bremen), Mario Gomez (Wolfsburg), Leon Goretzka (Schalke), Mario Gotze (Borussia Dortmund), Ilkay Gundogan (Manchester City), Sami Khedira (Juventus), Toni Kroos (Real Madrid), Max Meyer (Schalke), Thomas Muller (Bayern Munchen), Kevin Volland (Bayer Leverkusen), Julian Weigl (Borussia Dortmund).

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!