Inilah Kedua Tim dari Asia Tenggara yang Lolos ke-Boston Major

256

Jakarta, SportNusa – Berkompetisi untuk turnamen papan atas, tentunya perlawanan dan semangat dari setiap tim yang mengikuti Boston Major sangatlah kuat. Tim-tim besar-pun berjatuhan, termasuk Rex Regum Qeon yang mewakili Indonesia.

boston major

Faceless dan WarriorsGaming.Unity berhasil lolos ke-Main Event!!

Tidak terkalahkan di-babak group kualifikasi SEA Boston Major, tim Faceless yang sebelumnya mencetak rekor 8-0 ini kembali ke-babak playoff tanpa terkalahkan pula.

Mereka memilih WG.Unity untuk menjadi lawan mereka di-babak pertama playoff, yang dengan cepat dimenangkan oleh Faceless dan melaju ke-final Upper Bracket berhadapan dengan Mineski. Berbeda dengan WG.Unity, Mineski mampu melawan Faceless dengan seri yang sangat panjang, yaitu 71 menit di game pertama dan 64 menit di game kedua.

Kedua game-pun terasa menegangkan, dengan Mineski yang hampir mengambil title juara SEA dan melaju ke babak utama Boston Major. Namun strategi pushing dan permainan yang disiplin dari Faceless mampu membuat mereka menang dan mengamankan posisi mereka di-turnamen terbesar setelah TI tersebut.

wg.unity
WG.Unity di-event MPGL (sumber : gosugamers)

Berbeda dari tim Faceless yang diundang ke-kualifikasi, tim dari Malaysia ini harus menerobos babak Open Qualifier sebelum melaju ke-babak kualifikasi, dimana mereka menempatkan posisi 3 tepat dibawah Mineski yang dikalahkannya di-final Lower Bracket.

Meskipun kalah pada Faceless di-seri pertama, mereka menunjukan kemampuan mereka dengan mengalahkan Fnatic, salah satu tim terfavorit di-Asia Tenggara yang memiliki pemain veteran. Mengalahkan Fnatic dengan skor 2-1, tentunya banyak sekali fans yang kecewa dan berbalik mendukung WG.Unity karena berasal dari negara yang sama.

Setelah itu, WarriorsGaming.Unity juga tetap percaya diri dan terlihat sama sekali tidak gerogi berada di-Lower Bracket. Lalu pada akhirnya mereka mengalahkan Mineski yang terlihat sudah lelah berhadapan dengan Faceless di-game yang berdurasi 140 menit tsb.

Faceless dan WG.Unity akan bergabung dengan MVP dan Execration untuk mengambil raih title Major ke-panggung Asia Tenggara.

Kegagalan yang sangat disayangkan tentunya adalah Rex Regum Qeon, satu-satunya tim Indonesia yang masuk kedalam Kualifikasi hanya untuk kalah 8 kali tanpa kemenangan.

Meskipun begitu, dengan keempat tim SEA ini berada di-panggung Boston Major, nampaknya bukan mustahil jika tim dari Asia Tenggara akan mengambil alih title untuk pertama kalinya di-event Valve.

Jangan sampai ketinggalan informasi Dota lainnya!