[Review Pertandingan] Rex Regum Qeon 0 – 1 Faceless

242
boston major

Jakarta, SportNusa – Hari pertama kualifikasi SEA untuk Boston Major nampaknya tidak berjalan lancar bagi Rex Regum Qeon. Tim dari Indonesia ini harus menutup hari dengan 4 kekalahan setelah dikalahkan oleh tim Faceless dan berdiri di-posisi terbawah grup untuk sementara ini.

rex regum

Performa Luar Biasa dari tim Faceless

Berbeda dengan Rex Regum, tim Faceless merupakan tim baru bentukan Black^ dan Iceiceice ketika reshuffle kemarin. Tim baru yang terdiri dari veteran ini sekali lagi menunjukan kekuatannya di-Boston Major, menyelesaikan hari pertama kualifikasi dengan 4 kemenangan dan berada di-posisi 1 bersama Fnatic yang juga belum terkalahkan.

Permainan dimulai dengan draft yang sangat tidak biasa dari kedua tim, Faceless terlihat memiliki banyak hero dengan skill area dan jarang dipakai di-turnamen. Sementara RRQ mengejutkan penonton dengan last pick Meepo yang langsung menarik perhatian dunia Dota.

rex regum vs faceless

Di-5 menit pertama, Rex Regum mengambil kendali semua lane, mendapatkan 3 kill diatas dengan kombo Slardar + Elder Titan, serta Xepher (Elder Titan) juga sukses membantu Yabyoo (Meepo) membunuh Alchemist di Midlane.

Permainan berjalan 15 menit dan RRQ masih memegang kendali jalannya pertandingan dengan skor 10-2. Tetapi Rex Regum terlihat bermain terlalu berhati-hati dan ketakutan untuk agresif, akibatnya Alchemist yang dimainkan JabZ menjadi terlalu besar, dan kekuatan Midgame dari Faceless mulai terlihat.

Dengan 5 hero yang memiliki skill magic area yang sangat pedas, Faceless mampu mengambil tower demi tower, mendapatkan Aegis, dan memenangkan teamfight yang membuat mereka berada diatas angin.

Sudah terlalu sulit untuk ditahan, Rex Regum yang terlihat kacau akhirnya menyerah di-menit 27, meskipun secara skor RRQ masih unggul 13-7 atas tim Faceless. Ini membuat 4 kekalahan untuk tim RRQ, sementara tim Faceless belum terkalahkan dan memiliki 4 kemenangan.

Powerhouse baru Asia Tenggara?

faceless by wykrhm
Team Faceless (sumber : wykrhm)

Tentunya dengan kemenangan hari ini, Faceless berdiri sejajar dengan Fnatic, Salah satu tim veteran dari Asia Tenggara. Mampukah Faceless menjalani hari kedua dengan performa yang sama seperti hari ini dan mengalahkan Fnatic?

Dan untuk Rex Regum, bisakah mereka mengejar ketinggalan di-hari pertama besok? atau kesempatan tim Indonesia untuk meraih kemenangan di-turnamen Internasional akan berakhir disini?

Line-up Rex Regum Qeon :

  1. KelThuzard
  2. yabyoo
  3. KoaLa (Kapten)
  4. Varizh
  5. Xepher

Line-up Faceless :

  1. Black^
  2. JabZ
  3. iceiceice (Kapten)
  4. xy-
  5. NutZ

Jangan sampai ketinggalan informasi Dota lainnya!