[Review Pertandingan] Fantastic Five 0 – 1 AD Finem

85
boston major

Kiev, SportNusa – Pertandingan antara dua tim underdog dari Eropa ini berjalan sepihak, dengan kombinasi ‘rakus’ yang tidak biasa dari Ad Finem, mereka mampu memenangkan seri ini dan mendapatkan 1 poin di-kualifikasi Boston Major.

720px-adfinem_logo

Memilih Bounty Hunter + Alchemist, tentunya Fantastic Five mengira Ad Finem akan bermain permainan yang lebih defensif hingga pertengahan, sehingga mereka mencoba untuk menyerang terlebih dahulu diawal permainan.

Hal ini terbukti cukup efektif 4-5 menit pertama, ketika Fantastic Five (F5) mendapatkan 3 kill yang cukup berarti, namun keunggulan sedikit tersebut berubah sekejap ketika Alchemist yang dimainkan ThuG mengejutkan line-up F5 dengan build yang tidak biasa.

Alchemist pada umumnya mengejar Radiance setelah mendapatkan sepatu dan Armlet, ini memudahkan Alchemist untuk mendapatkan farm yang lebih cepat dan memaksimalkan itemnya agar bisa melawan musuh lebih cepat.

Tetapi ThuG justru membeli Blink Dagger dan Solar Crest diawal permainan, bukannya melemahkan potensi teamfight mereka, ini justru menjadi tambahan yang sangat efektif dan besar, terutama ketika mereka memiliki Madara (Lifestealer) + Skylarkz (Batrider) atau MaybeNextTime (Bounty Hunter) sebagai pembuka serangan Ad Finem.

capture

Namun Fantastic Five tetap bertahan dengan bagus, mereka juga memiliki line-up dengan High Ground Defense, atau pertahanan yang sangat baik. Akan tetapi Sandking yang dimainkan oleh rmN- di-posisi 4 ini tidak begitu terasa impact-nya, dan seringkali kurangnya koordinasi dari kombo Faceless Void+Sand King mampu membuat Ad Finem menembus pertahanan F5.

Pada akhirnya perbedaan gold dan kill dari kedua tim makin melebar, permainan berakhir dengan keunggulan AF 25 – 14 F5, sementara networth Ad Finem unggul sekitar 25k gold.

Ad Finem terlihat kuat di-kualifikasi Boston Major, dan mempunyai kans yang kuat untuk menyelesaikan hari pertama di-posisi teratas babak group ini.

Jangan sampai ketinggalan informasi Dota lainnya!