Ingolstadt 3 -3 Borussia Dortmund

Ingolstadt, SportNusa – Sempat tertinggal 3-1 oleh Ingolstadt, Borussia Dortmund berhasil menyamakan kedudukan setelah Christian Pulisic berhasil mencetak gol pada akhir laga.

Almog Cohen berhasil membawa Ingolstadt unggul sejak menit keenam laga berjalan. Berawal dari umpan Markus Suttner yang mengambil tendangan bebas, Cohen berhasil melesakkan bola ke dalam gawang Roman Burki.

Markus Suttner kembali terlibat pada gol kedua tim tuan rumah. Kembali melalui skema tendangan bebas, Markus Suttner melepaskan umpan dari tendangan bebas tersebut dan berhasil disundul Dario Lezcano ke dalam gawang Borussia Dortmund.

Hingga babak pertama berakhir, Ingolstadt berhasil unggul 2-0 atas tamunya. Meskipun unggul dalam jumlah gol, tim tuan rumah justru tidak sedominan tim tamu. Dortmund menguasai 64% penguasaan bola sepanjang babak pertama.

Dortmund akhirnya berhasil mencetak gol pada menit 59. Pierre-Emerick Aubameyang berhasil memanfaatkan umpan crossing dari Ousmane Dembele dengan sebuah sundulan yang masuk ke dalam gawang Oerjan Haaskjold Nyland.

1 menit berselang, Dario Lezcano berhasil membawa tim tuan rumah menjauh dari tamunya. Berawal dari umpan yang diberikan Florent Hadergjonaj, Lezcano berhasil mencetak gol keduanya pada laga ini setelah menfaatkan umpan tersebut.

Adrian Ramos berhasil mengubah keadaan menjadi 3-2. Christian Pulisic yang masuk pada awal babak kedua memberikan bola kepada Adrian Ramos. Ramos kemudian berhasil melakukan tembakan yang bersarang ke gawang tim tuan rumah.

Borussia Dortmund akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjelang akhir laga. Christian Pulisic yang masuk menggantikan Joo-Ho Park pada menit 46 berhasil mencetak gol. Sundulan Lukasz Piszczek berhasil ditepis Oerjan Haaskjold Nyland. Pulisic berhasil memanfaatkan bola muntah dan memasukkan bola ke dalam gawang.

Hingga laga berakhir, skor 3-3 tetap bertahan. Borussia Dortmund berhasil menguasai 67% penguasaan bola sepanjang laga. Christian Pulisic yang masuk pada babak kedua menunjukkan sinarnya dengan menyumbangkan 1 gol dan 1 buah assist. Sementara di kubu Ingolstadt Markus Suttner tampil baik dengan 2 assist. Begitu juga Dario Lezcano yang menyumbangkan 2 gol.

Hasil seri ini membawa Borussia Dortmund berada di posisi 6 klasemen sementara Bundesliga dengan 14 poin terpaut 6 poin dari pemimpin klasemen, Bayern Munich. Sementara Ingolstadt harus puas berada di posisi 17 dengan 2 poin dari 8 laga.

Statistik

source : soccerway.com
source : soccerway.com

Line Up

Ingolstadt FC : Oerjan Haaskjold Nyland, Florent Hadergjonaj, Marvin Matip, Marcel Tisserand, Markus Suttner, Moritz Hartmann, Roger, Almog Cohen, Pascal Gross, Dario Lezcano (Matthew Leckie 72′), Lukas Hinterseer (Alfredo Morales 89′).

Borussia Dortmund : Roman Weidenfeller, Lukasz Piszczek, Matthias Ginter, Marc Bartra, Joo-Ho Park (Christian Pulisic 46′), Julian Weigl, Adrian Ramos, Shinji Kagawa (Felix Passlack 73′), Gonzalo Castro (Mario Gotze 59′), Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang.

Wasit : Felix Zwayer.

Stadion : Audi Sportpark.

Gol : Almog Cohen 6′, Dario Lezcano (24′, 60′) – Pierre-Emerick Aubameyang 59′, Adrian Ramos 69′, Christian Pulisic 90′.

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!