Inilah 8 Team yang Mendapatkan Direct Invite Untuk Boston Major

293
boston major

Boston, SportNusa – Kedelapan tim yang akan diundang langsung tanpa kualifikasi untuk Boston Major sudah diumumkan oleh Valve. Berikut adalah ke-8 tim yang beruntung untuk mendapatkannya.

1Wings Gaming

Wings Gaming merupakan tim yang menjuarai TI6 kemarin dan tidak mungkin tertinggal dari Direct Invite. Sebelumnya, Wings berhasil mempertahankan semua pemainnya saat reshuffle, dan menjuarai Nanyang Cruise Cup di-turnamen LAN pertamanya setelah TI6. Kuat sekali ya?

Line-up :

  1. Shadow
  2. Blink
  3. Faith_bian
  4. y’ (Kapten)
  5. iceice

2Digital Chaos

Menempati Runner-Up di TI6, Digital Chaos-pun juga menjadi tim utama yang diundang oleh Valve untuk meramaikan Boston Major. Namun berbeda dengan Wings, Digital Chaos atau yang biasa disebut DC ini belum bermain di-turnamen manapun setelah TI6.

Line-up :

  1. Resolut1on
  2. w33haa
  3. MoonMeander
  4. MiSeRy (Kapten)
  5. Saksa

3EHOME

EHOME merupakan salah satu dari tim powerhouse dari China yang memiliki pemain veteran dan permainan yang konsisten. Di-TI6 lalu mereka menempatkan posisi 5-6 setelah melewati babak Wildcard, Group dan Main Event tanpa satupun kekalahan. Saat ini EHOME sedang mengasah kerjasama dan kemampuan mereka di berbagai event sebelum Boston Major.

Line-up :

  1. Sylar
  2. old chicken
  3. old eLeVen
  4. LaNm (Kapten)
  5. Garder

4Evil Geniuses

EG merupakan tim dari Amerika Serikat yang keberadaannya terbukti sangat kuat dan menjadi ancaman bagi semua tim papan atas. EG juga memiliki rekor yang bagus, menempatkan posisi 1 di-TI5, dan posisi 3 di TI6, Frankfurt, serta Shanghai Major. Di-reshuffle lalu, EG mengganti kapten mereka yaitu ppd, dengan Cr1t serta mengambil kembali Arteezy kedalam roster. Dengan Cr1t sebagai kapten, mereka kembali menjuarai posisi 1, di-turnamen debut mereka, MDL 2016, mengalahkan Newbee.

Line-up :

  1. Arteezy
  2. Suma1L
  3. Universe
  4. zai
  5. Cr1t (Kapten)

5Execration

Tampil sangat kuat di-beberapa kejuaraan Asia Tenggara, Valve akhirnya memutuskan bahwa Execration layak menjadi salah satu dari ke-8 tim yang diundang ke-Boston Major. Sebelumnya, Execration gagal melaju ke-TI6 setelah dikalahkan oleh Escape Gaming, namun mereka memiliki pemain muda yang haus akan kejuaraan dan memiliki kemampuan yang tidak bisa diremehkan. Bahkan seluruh lawan Execration di-periode 2015-2016 selalu melakukan ban terhadap Meepo, yaitu hero favorit dari salah satu pemain Execration, Abed.

Line-up :

  1. Gabbi
  2. Abed
  3. Rapy
  4. DJ
  5. Kim0 (Kapten)

6MVP Phoenix

Memiliki gaya permainan super agresif yang menjadi ciri khas mereka, MVP Phoenix lagi-lagi mendapatkan Direct Invite dari Valve. Tim ini memang memiliki rekor yang bisa dibilang biasa saja, namun permainan mereka sangat menarik perhatian penonton meskipun pada akhirnya kalah. MVP Phoenix juga baru-baru ini mengganti 2 pemainnya yang pergi ke-Team Secret.

Line-up :

  1. Febby
  2. QO
  3. Velo
  4. Reisen
  5. DuBu (Kapten)

7Newbee

Newbee merupakan tim yang sepanjang tahun ini memperlihatkan kekuatannya. Meskipun kehilangan 3 pemain veteran mereka yaitu Hao, Mu dan ChuaN, mereka tetap tampil kuat di-berbagai turnamen baik internasional maupun dalam China sendiri. Setelah TI6, mereka menempatkan posisi 2 di-MDL 2016, juara 1 di Shanghai Dota Open, dan juara 2 di Nanyang Cruise Cup.

Line-up :

  1. uuu9
  2. Sccc
  3. kpii
  4. Faith
  5. Kaka (Kapten)

8OG

OG merupakan tim yang sebelumnya menjuarai 2 major, yaitu Frankfurt dan Manila saat bersama Miracle-. Namun kekalahan mereka di-TI6 serta pergantian pemain di-reshuffle membuat mereka harus beradaptasi lagi dengan gaya permainan dari masing-masing pemain mereka. Tetapi Valve tetap menyatakan bahwa OG pantas untuk diundang dan memiliki potensi untuk mengembangkan kerjasama tim sebelum Boston Major dimulai.

Line-up : 

  1. Notail
  2. Ana
  3. s4
  4. Jerax
  5. fly (Kapten)

Bagaimana menurut kalian? Apakah kedelapan ini sudah cocok untuk diundang ke-Boston Major? Ataukah kalian punya pendapat lain? Jika iya, kirim pendapat anda di-bawah ini!

Jangan sampai ketinggalan informasi Dota lainnya!