joao cancelo bahagia di Valencia

Valencia, SportNusa – Pemain Valencia asal Portugal, Joao Cancelo, mengatakan bahwa ia bahagia di Valencia meskipun tidak tahu dimana ia akan bermain suatu saat nanti.

Pemain berusia 22 tahun tersebut saat ini sudah membela Valencia selama 3 musim dan tampil impresif sejauh ini pada 6 laga yang ia mainkan dari menit pertama di La Liga.

Laporan di Spanyol mengklaim bahwa Manchester United bergabung dalam perebutan mendapatkan Joao Cancelo bersama Barcelona dan Atletico Madrid.

“Saya merasa senang. Saya tidak tahu dimana masa depan saya namun saya sangat nyaman di Valencia.” ujar Cancelo yang kontraknya habis pada Juni 2021. “Segalanya berjalan lancar bagi saya namun saya harus tetap berusaha karena semuanya bisa berubah dari hari ke hari.”

Joao Cancelo yang baru menjalani debutnya bersama timnas senior Portugal pada Agustus lalu sudah merasakan perubahan di Valencia pada musim ini dimana Valencia memecat Pako Ayestaran setelah kalah 4 kali beruntun pada awal musim. Sebagai penggantinya, Cesare Prandelli ditunjuk untuk menangani klub sebagai pelatih kesembilan Valencia sejak tahun 2012.

Prandelli memulai eranya dengan baik dimana ia berhasil mengantar Los Che menang dengan skor 2-1, sebuah pertandingan dimana Cancelo menunjukkan sinarnya. Kemenangan tersebut merupakan kemenangan ketiga klub pada musim ini dan berhasil membawa Los MurciƩlagos keluar dari zona papan bawah La Liga.

“Prandelli adalah pelatih yang rendah hati, seseorang yang ingin bekerja keras dan menularkannya ke dalam tim.” ujar Joao Cancelo. “Dia mengatakan kepada kami bahwa kami semua harus membantu di pertahanan dan penyerangan.”

Valencia mengalami masalah pada 2 ujung lapangan pada saat ini, hanya mencetak 11 gol dari 8 laga. Mereka juga gagal mendapatkan clean sheet pada 8 pertandingan pembukanya.

“Hidup adalah tentang belajar dan kami harus tetap bekerja keras untuk merubah segalanya.” ujar bek kanan timnas Portugal tersebut. “Hal yang paling penting adalah menjadi satu, untuk memiliki identitas dan kami secara perlahan mendapatkan itu. Kami harus bekerja keras agar tim lain takut kepada kami.”

Valencia sendiri akan menghadapi lini serang terbaik La Liga pada sabtu mendatang saat Barcelona bertandang ke Mestalla.

Barcelona akan datang dengan modal kemenangan 4-0 atas City di Champions League, dimana Lionel Messi mencetak hattrick pada laga tersebut.

Cancelo mengatakan : “Itu adalah pertandingan yang spesial. Barcelona memiliki pemain terbaik di dunia dan kami harus sangat fokus. Itu adalah laga yang sulit namun bukan tidak mungkin bagi kami untuk menang.”

“Musim lalu kami datang ke Camp Nou pada waktu yang sulit dan menang. Kami tidak dapat menunggu laga dimulai. Saya harap saya dapat membantu tim dan jika saya mencetak gol, itu akan sangatlah fantastis.”

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!