Southgate: Henderson Pilihan Tepat untuk Gantikan Rooney

71
southgate-henderson-pilihan-tepat-untuk-gantikan-rooney

London, SportNusa – Jordan Henderson adalah pilihan yang tepat untuk menggantikan Wayne Rooney sebagai kapten timnas Inggris kontra Slovenia, menurut caretaker Gareth Southgate.

Southgate telah mengkonfirmasi bahwa sang kapten tidak akan berada di starting line-up untuk laga kualifikasi Piala Dunia mendatang, tapi menegaskan Rooney masih menjadi kapten tim nasional.

Gelandang Liverpool Henderson akan mengenakan ban kapten di Ljubljana dengan Eric Dier mengambil posisi Rooney di starting line-up.

Berbicara di konferensi pers jelang pertandingan, Southgate menyatakan bahwa pengalaman Henderson menjadi kapten Liverpool, dimana dia menggantikan peran dari Steven Gerrard, membuatnya menjadi pilihan yang tepat.

“Saya sangat terkesan dengannya,” kata Southgate.

“Apa yang membuat saya terkesan adalah dia telah menjadi kapten dari sebuah klub dimana dia mengambil peran tersebut dari salah satu ikon sepakbola Inggris (Gerrard).

“Dia orang yang vokal, berani berpendapat tentang apa yang dia pikir kami harus kerjakan dan seorang pemain yang bagus secara taktik.

“Ini bukan keputusan yang mudah dimana ada para pemain senior lainnya di skuad, tapi, karena dia seorang kapten dari sebuah klub besar, itu merupakan keputusan yang tepat menurut saya.”

Rooney mengatakan dia juga meyakini Henderson merupakan pilihan yang tepat untuk mengemban tugas sebagai kapten.

“Saya pikir Jordan adalah sosok pemimpin yang fantastis. Dia telah mengemban tugas yang sulit dari Steven Gerrard di Liverpool dan telah berkembang dalam situasi tersebut,” kata Rooney.

“Dia memiliki kualitas pemimpin dan dia layak atas kesempatannya. Ini akan menjadi momen yang sangat membanggakan bagi dirinya dan keluarganya.”

Southgate menambahkan dirinya mengira laga akan berlangsung sulit di Slovenia, tapi menargetkan sebuah kemenangan dilaga tandang, untuk mempertahankan rekor 100% mereka di Grup F.

“Saya sudah terkesan dengan apa yang saya lihat dari Slovenia,” tambah Southgate.

“Jelas ini sebuah grup yang sangat ketat tapi kami ingin berada dipuncak klasemen dan mendapatkan kemenangan tandang kedua yang akan membuat kami berada diposisi yang bagus.”

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!