Xavi Hernandez Bantah Tidak Hormati Cristiano Ronaldo

68
Xavi Hernandez Bantah Tidak Hormati Cristiano Ronaldo

Barcelona, SportNusa – Mantan pemain Barcelona, Xavi Hernandez bahwa ia akan tetap teguh dengan komentar darinya yang menyebutkan Lionel Messi adalah pemain yang lebih baik daripada Cristiano Ronaldo dan juga mengklaim ia tidak menunjukkan rasa tidak hormat kepada bintang Real Madrid tersebut.

Berbicara pada sebuah event di Amsterdam, Xavi mengatakan bahwa jumlah gelar dari Cristiano Ronaldo pada tahun ini menjadikannya pemain favorit untuk memenangkan Ballon d’Or. Namun, ia menyatakan bahwa ia berharap Lionel Messi juga akan bersaing untuk memenangkan gelar tersebut.

Xavi Hernandez yang baru saja ditunjuk sebagai ambassador La Liga pada Selasa lalu, mengatakan bahwa ia berharap komentarnya tidak menunjukkan bahwa ia tidak menghormati Cristiano Ronaldo.

“Saya hanya memberikan pendapat saya, Messi adalah pemain terbaik di dunia.” ujar Xavi Hernandez. “Yang terbaik dalam sejarah, tidak lebih. Itu adalah pendapat saya dan saya rasa orang-orang yang menyukai sepakbola memikirkan yang sama seperti saya.”

“Saya melihat bahwa Cristiano tidak melakukan dengan baik, namun pemikiran saya masih sama. Apa yang ia katakan tentang Ballon d’Or juga benar. Saya tidak ingin menjadi tidak menghormatinya, namun pendapat saya belum berubah. Itu bukanlah kurangnya rasa hormat dari saya.”

Reporter kemudian menanyakan jika jawaban Ronaldo menunjukkan kurangnya rasa hormati dari bagiannya. Xavi pun menjawab “Apa yang anda pikirkan?”

Xavi secara tidak sengaja memulai kontroversi pada Mei lalu saat menyatakan bahwa Lionel Messi lebih cerdas daripada Ronaldo. Ia juga mengatakan Messi adalah pemain yang lebih baik pada sebuah wawancara.

Meskipun Xavi Hernandez segera mengklarifikasi bahwa ia sedang membicarakan tentang kecerdasan sepakbola saat itu, tidak lebih, hal tersebut secara tidak langsung berlanjut hinggu musim gugur ini.

Pada akhir pekan lalu, Ronaldo membalas dengan menyombongkan tentang fakta bahwa ia memenangkan Ballon d’Or lebih banyak dari Xavi Hernandez. Ia juga tampaknya menghina keputusan Xavi untuk mengakhiri karir bermainnya di luar Eropa.

Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!