40 Hal Menarik Tentang Francesco Totti di Usia ke-40 [Part 2]

167
40-hal-menarik-tentang-francesco-totti-di-usia-ke-40-part-2

Jakarta, SportNusa – Francesco Totti, dikenal sebagai lambang kesetiaan dalam dunia sepakbola modern, diusia ke-40 tahun, apakah ini menjadi musim terakhirnya?

Lanjutan dari part 1, silahkan membaca

11. Master-nya Sentuhan Pertama

Bukan hanya rekor mencetak gol Totti yang spektakuler, tapi juga catatan assist-nya. Dengan satu sentuhan, sang kapten bisa mengumpan melewati seluruh pertahanan untuk ‘melayani’ rekan-rekan setim lainnya. Seperti kontra Perugia, yang membuat Antonio Cassano berhasil mencetak gol yang keren.

12. Master-nya Gol Congkelan

Totti dikenal dengan gol-gol congkelannya melewati kepala para kiper lawan, seperti kontra Inter. Mengambil bola yang terlepas di garis tengah, melakukan solo-run melewati pertahanan Nerazzurri dan mencongkel bola ke gawang Julio Cesar.

13. Meniru Tendangan Van Basten

Inter boleh saja mengklaim Scudetto 2007, tapi Totti menarik perhatian publik saat kontra Sampdoria. Apa yang dilakukannya saat meneruskan umpan Marco Cassetti sangatlah luar biasa. Dia melepaskan tendangan volley dari sudut sempit, seperti tendangan super Van Basten, dan yang mengejutkan lagi adalah itu tendangan dari kaki kirinya.

14. Menjadi ‘Lion’ di Lyon

Setelah hasil imbang tanpa gol di Italia, Il Giallorossi membutuhkan satu gol di kandang Olympique Lyonnais untuk melaju ke babak perempat-final Champions League 2007. Sang Kapten mencetak gol yang dibutuhkan Roma lewat tandukan dibabak pertama.

15. Theatre of Dreams menjadi Theatre of Nightmares bagi Totti

Memimpin 2-1 di leg pertama kontra Manchester United, Roma dicukur habis di Old Trafford. Empat gol dibabak pertama, Il Lupi harus kebobolan tiga gol lagi dibabak kedua dan akhirnya kalah 7-1. Kapten Roma menyebut malam itu sebagai malam terburuk dalam karirnya.

16. Juara Coppa Italia 2007

Inter boleh saja memenangkan Scudetto, tapi Roma membalaskan dendam di final Coppa Italia. Totti membawa Roma memimpin dengan gol dimenit pertama di leg pertama. Saat itu Nerazzurri harus kalah 6-2.

17. Sepatu Emas Totti

golden boot totti

Musim 2006/07 berakhir dengan luar biasa bagi Totti. Dia mendapatkan Sepatu Emas Eropa, menjadi pemain asal Italia yang kedua setelah Luca Toni di musim sebelumnya.

Er Pupone mencetak 32 gol dalam 50 laga di semua kompetisi sebagai striker.

 

18. Totti bergabung dengan legendaris Roma lainnya

Er Pupone terus mencetak gol. Dengan gol kontra Lecce April 2009 silam dia berhasil melewati pendahulunya di Roma, Amedeo Amadei, untuk menjadi topskorer diurutan ke-10 dalam sejarah Serie A. Gol tersebut menjadi golnya ke-175.

19. Suka merusakan nama baiknya sendiri

Mengejar Coppa Italia ke-10 tahun 2010, Roma kalah tipis 1-0 dari Inter. Jelang pertandingan berakhir, malam Totti semakin buruk. Dia menendang Mario Balotelli dan langsung diberikan kartu merah.

20. Kegagalan Scudetto

Kemenangan di laga terakhir kontra Chievo tidak cukup untuk Roma mengklaim Scudetto, dimana Inter berhasil menang di laga terakhir kontra Siena. Pangeran Roma pun harus menunda untuk kembali mengangkat trofi tersebut.

Masih ada hal-hal menarik lainnya tentang Totti, ayo ke Part 3
Jangan sampai ketinggalan informasi sepakbola lainnya!