Manchester City Terlalu Bagus Musim Ini, Setuju?

127
Manchester City Terlalu Bagus Musim Ini, Setuju?

Jakarta, SportNusa – Pertama kali Manchester City memenangkan titel divisi tertinggi di Inggris sejak era Premier League, adalah pada musim 2011/12.

Kita semua pasti mengingat hari bersejarah ketika Sergio Aguero mengamankan tiga poin untuk the Sky Blues di laga terakhir pada musim tersebut, yang akhirnya membuat selisih gol diantara dua klub Manchester itu.

Manchester City tidak diragukan lagi menjadi klub yang dibanjiri kekuatan finansial, khususnya dalam satu dekade terakhir.

Pada September 2008, Mansour bin Zayed Al Nahyan mengambil alih klub Manchester City setelah perusahaannya, Grup Abu Dhabi United sukses mengakuisisi klub.  Sosok yang biasa dikenal sebagai Sheikh Mansour itu, merupakan orang Arab yang memiliki total aset sekitar 20 miliar poundsterling. Dia memimpin daftar orang terkaya di industri sepakbola.

Dan bahkan sejak 2008, Manchester City telah berkembang secara dramatis sebagai klub.

The Sky Blues telah mengakuisisi beberapa talenta yang menarik dalam beberapa tahun terakhir. Para pemain seperti Aguero, Kevin De Bruyne, John Stones, Raheem Sterling, Leroy Sane dan masih banyak lagi yang telah bergabung ke klub dengan nilai transfer yang tinggi.

Ini telah membuat City meraih satu titik dimana, dalam soal skuad mereka saat ini, kedalaman dan talenta di dalam skuad sungguh luar biasa.

Meskipun City telah mendapatkan reputasi sebagai sebuah klub yang sukses dalam beberapa tahun terakhir karena kebanjiran finansial, tidak ada satu pun fans sepakbola (termasuk saya) yang membantah bahwa mereka memainkan sepakbola yang atraktif. Anda setuju itu kan?

Hubungan antara David Silva dan Kevin De Bruyne di atas lapangan saat ini, tidak bisa dihentikan oleh barisan pertahanan manapun.

Sama seperti ‘Kun’ Aguero yang difavoritkan untuk penghargaan Golden Boot Premier League musim ini, striker timnas Argentina itu seringkali menyulitkan barisan pertahanan lawan.

Sementara itu barisan pertahanan yang kuat dengan bek-bek tengah seperti Nicolas Otamendi, Vincent Kompany, John Stones dan lainnya, terlihat sebagai tantangan sulit untuk barisan depan manapun.

Dengan kemenangan 2-1 kontra rival abadi mereka, the Red Devils, Manchester City saat ini sendirian di puncak klasemen sementara Premier League.

Meskipun laga tersebut hampir berakhir dengan hasil imbang, City memang terlalu dominan dalam derby Manchester pekan lalu. The Sky Blues layak atas kemenangan mereka, yang bermain lebih baik dari United.

Dan kami rasa kemenangan akan terus didapatkan Guardiola dan anak-anak asuhnya.

Musim ini, saya menjagokan Manchester City untuk memenangkan Premier League dan untuk Champions League, saya rasa mereka bisa masuk delapan besar.