Nicky Butt Bandingkan Marcus Rashford dan Thierry Henry

71
Marcus Rashford dapat menjadi thierry henry bagi manchester united

Manchester, SportNusa – Nicky Butt mengatakan bahwa Marcus Rashford dapat berkembang menjadi Thierry Henrynya Manchester United dan hanya tinggal menunggu waktu sebelum ia dapat menjadi pilihan utama.

Rashford yang saat ini berusia 18 tahun masuk ke tim utama the red devils pada musim lalu dan mencetak gol pada debutnya melawan FC Midtjylland di ajang Europa League. Perkembangan pesatnya pada musim lalu tersebut membantunya masuk skuad timnas Inggris di Euro 2016 kemarin.

Kepala pelatih akademi Manchester United, Nicky Butt, mengatakan bahwa posisi terbaik Rashford adalah sama dengan Henry.

“Dia bukanlah seorang striker sebagai pemain muda. Ia mungkin berkembang menjadi itu lebih dari yang dibutuhkan musim lalu daripada rencananya.” ujar Nicky Butt yang merupakan salah satu personel Class of 92, generasi emas United di bawah Sir Alex Ferguson. “Dia sebenarnya berada di kiri. Saya percaya posisi terbaiknya adalah di sisi lapangan.”

“Ya, Kecepatan menyerang dengan tajam. Saat Marcus berlari pada anda, anda tidak dapat menghentikannya.” saat ditanya jika ia membandingkan gaya bermain Marcus Rashford dengan Thierry Henry.

“Sampai ia mendapatkan lawan dengan kemampuan fisik yang sama dengan dirinya, ia akan menemuka bahwa sangat sulit untuk bermain melawan beberapa pemain bertahan. Itu tergantung bagaimana pelatih (Jose Mourinho) akan memainkannya. Jika ia memainkan Michael Carrick, yang dapat menyalurkan bola masuk agar Marcus berlari menuju itu, maka semuanya dapat berbeda, ia dapat berlari sepanjang hari.”

Marcus Rashford sendiri harus turun ke Inggris u21 selama jeda internasional saat ini. Ia bermain saat melawan Norway dan mencetak hattrick pada debutnya di level timnas u21.

Pemuda kelahiran Manchester tersebut sejauh ini menjalani musim sebagai pemain cadangan bersama United. Hal ini disebabkan karena kedatangan Zlatan Ibrahimovic dari PSG. Meskipun begitu, Butt merasa bahwa Mourinho harus memainkan Rashford dari menit awal. Hal itu diperlukan jika ia tetap berkembang pada fase yang cepat tersebut.

“Marcus akan mendapat kesempatan di tim utama karena ia sebagus itu.” ujar Nicky Butt. “Lee Sharpe sempat menjadi pemain terbaik di negara ini, sebagai seorang pemain muda. Namun, anda tidak dapat menahan mundur Ryan Giggs lebih lama.”

“Di sini itu adalah Zlatan Ibrahimovic, Wayne Rooney, Anthony Martial, atau siapapun itu. Jika Marcus tetap melakukakn apa yang ia lakukan dengan cepat da langsung, akan mustahil untuk menahannya.”

Butt juga menyorot seorang pemain muda yang diharapkan Manchester United dapat memiliki efek yang sama seperti Rashford.

“Angel Gomes adalah seorang pemain muda berbakat yang sangat kami harapkan.” ujar Butt. “Gomes adalah seorang gelandang berusia 16 tahun yang bermain sebagai nomor 10. Ia sudah bermain untuk United pada level u18 dan menjadi kapten dari timnas Inggris u16.”