Nominasi Player of The Month Premier League

105
nominasi premier league player of the month

London, SportNusa – Raheem Sterling, Eden Hazard, Antonio Valencia, dan Curtis Davies masuk ke dalam nominasi Premier League Player of the Month untuk bulan Agustus ini.

Raheem Sterling sejauh ini sudah menunjukkan performa yang cukup baik di bawah arah Pep Guradiola. Raheem Sterling berhasil tampil dari menit pertama di semua laga yang sudah dijalani Manchester City awal musim ini. Pemain timnas Inggris ini berhasil mencetak 2 gol bagi the citizens sejauh ini. Ia juga berhasil memberikan Manchester City 1 buah penalti dan mencetak 1 assist di Premier League.

Eden Hazard juga memiliki dampak yang sama di Chelsea yang saat ini ditukangi oleh Antonio Conte. Hazard juga berhasil memenangkan seluruh pertandingan di Premier League sejauh ini bersama Chelsea. Pemain timnas Belgia ini berhasil mencetak 2 gol sejauh ini. Ia juga berhasil menjadi pemain yang membuat passing sukses terbanyak di sepertiga akhir lapangan di divisi Premier League.

Sementara Antonio Valencia, berhasil menempatkan dirinya sebagai pilihan utama bek kanan di bawah arahan Jose Mourinho. Antonio Valencia selalu tampil pada 3 kemenangan Manchester United di musim ini. Pemain asal Ekuador ini berhasil mencatatkan 90,5% passing sukses bersama Manchester United sejauh ini. Valencia juga membantu menjaga pertahanan Manchester United dengan baik dimana United sejauh ini hanya kemasukkan 1 gol saja.

Yang terakhir adalah Curtis Davies yang memimpin kembalinya Hull City dengan impresif di Premier League sejauh ini. Meskipun memulai musim hanya dengan 13 pemain senior yang fit, Davies dapat membantu the tigers mengalahkan Leicester City dan Swansea City. Namun sayang, Awal impresifnya bersama Hull City harus berakhir setelah kalah 1-0 dari Manchester United pada pekan kemarin.

Setiap kapten tim di Premier League akan memiliki hak untuk melakukan voting untuk siapa yang akan memenangkan penghargaan tersebut. Selain para kapten, ada juga panel yang terdiri dari mantan pemain sepak bola dan para pelatih. Hasil voting sendiri akan diumumkan pada 9 September mendatang.

Sementara untuk penghargaan pelatih terbaik, nominasinya adalah Jose Mourinho, Pep Guardiola, Antonio Conte dan Mike Phelan.