Fergie: Juventus Bisa Juara Liga Champions

90
Fergie-Juventus Bisa Juara Liga Champions

Manchester, SportNusa – Alex Ferguson meyakini Juventus memiliki semua atribut untuk menantang dominasi Barcelona dan Real Madrid di Champions League.

Diantara kedua rival La Liga itu telah memenangkan kompetisi elit Eropa sebanyak empat kali dalam enam tahun terakhir, dan kedua tim ini lagi-lagi difavoritkan untuk menjuarai titel yang sama di musim ini.

Atletico Madrid melawan rival sekota mereka dibabak final musim 2013-14 dan musim lalu kembali gagal menghentikan mereka untuk juara ke-11 kalinya, sementara Juve telah kalah di babak final musim 2014/15 oleh Barcelona.

Bayern Munchen dan Chelsea hanya tim-tim lain yang menghiasi daftar juara Champions League dalam enam musim terakhir, dan Ferguson berharap klub raksasa Bundesliga itu bersaing untuk titel dibawah asuhan Carlo Ancelotti.

Tapi Juve merupakan klub yang dilihat oleh mantan manajer Manchester United itu sebagai rival utama untuk klub-klub asal Spanyol, setelah tampil mengesankan bersama pelatih Massimiliano Allegri.

“Sepakbola hanyalah masalah siklus, dan saat ini Barcelona dan Real Madrid memiliki sesuatu yang lebih daripada tim-tim lainnya,” kata Ferguson kepada¬†Gazzetta Dello Sport.

“Tapi saya pikir bahwa Juventus, seperti Bayern Munchen, dapat menjadi salah satu tim yang mampu memenangkan apapun, bahkan Champions League.

“Poin utama bagi Juve adalah Massimiliano Allegri, dia pelatih yang hebat, ini sangat indah dan jarang dimiliki oleh Italia.”