Rooney: Rashford akan Dapatkan Kesempatan di United dan Inggris

70
Rooney-Rashford akan Dapatkan Kesempatan di United dan Inggris

Manchester, SportNusa – Kapten Manchester United Wayne Rooney tidak ragu bahwa kesempatan Marcus Rashford di klub dan timnas Inggris akan segera datang.

Rashford telah dikeluarkan dari timnas Inggris dan bergabung dengan skuad U-21 Inggris, sementara dia nampaknya masih harus menunggu untuk kesempatannya di United.

Ketika diberikan kesempatan dari bangku cadangan kontra Hull City Sabtu lalu, striker berusia 18 tahun itu mencetak gol penentu dalam kemenangan 1-0.

Rooney, yang berperan dalam gol tersebut dengan aksiĀ solo-run, merasa yakin Rashford akhirnya akan mendapatkan kesempatan yang layak dia dapatkan.

“Ini sebuah momen besar untuknya pergi ke Euro dan itu masih penting untuk perkembangannya untuk pergi dan bermain di skuad U-21,” kata Rooney.

“Ini penting bahwa dia mendapatkan waktu bermain karena dia sudah jarang bermain. Saya pikir ini akan bagus untuknya.

“Dia mengetahui itu dan dia memahami itu dan waktunya akan datang dan dia akan mendapatkan kesempatannya untuk United dan Inggris.”

Rashford muncul sebagaiĀ youngster yang menjanjikan musim lalu, mencetak delapan gol dalam 18 penampilan di semua kompetisi.

Rooney mengatakan tugasnya, dan tugas rekan-rekan setim lainnya, adalah untuk berusaha dan menjaga agar para pemain muda tetap membumi.

“Kami tahu dia seorang yang bertalenta spesial, kami telah melihat itu musim lalu. Dia masih anak muda dan itu penting untuk tidak terlalu berpuas diri,” tambah Rooney.

“Terkadang itu sulit dilakukan karena dia seorang pemain bertalenta tapi kami harus, sebagai pemain dan rekan setimnya, kami harus mencoba membimbingnya melewati itu dan membiarkan dia fokus pada sepakbola.”