Spalletti: Strootman dan Paredes Lebih Baik dari Pjanic

36
Spalletti-Strootman dan Paredes Lebih Baik dari Pjanic

Roma, SportNusa – Dua gelandang Roma Kevin Strootman dan Leandro Paredes lebih baik ketimbang rekrutan anyar Juventus, menurut Luciano Spalletti.

Pemain timnas Bosnia-Herzegovina Pjanic telah gabung ke juara bertahan Serie A dari Roma pada bulan Juli dengan nilai transfer sebesar €32 juta, setelah lima tahun berkarir di Stadio Olimpico.

Tapi pelatih Spalletti merasa yakin bahwa timnya bisa segera mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh pemain berusia 26 tahun itu, setelah Strootman kembali pulih dari cedera dan Paredes kembali ke klub setelah menjalani pinjaman di Empoli musim lalu.

“Saya tidak merasa bahwa kami kehilangan sesuatu di lini tengah. Kami memiliki Strootman dan saya pikir dia lebih kuat. Bahkan Paredes lebih baik dari Pjanic.” kata Spalletti dalam konferensi pers.

“Gerson juga memiliki kualitas yang hebat dan akan penting ketika dia telah beradaptasi dengan gaya sepakbola kami. Juga dengan kedatangan Bruno Peres, kami juga memiliki Alessandro Florenzi yang bisa bermain di lini tengah, jadi kami sama sekali tidak khawatir tentang pilihan kami.”

Spalletti lalu membantah bahwa Wojciech Szczesny telah kehilangan tempatnya di skuad secara permanen karena kedatangan Alisson, setelah kiper asal Brazil itu menjadi starter dalam hasil imbang 1-1 di babak play-off Liga Champions kontra Porto.

“Tidak, saya memilih Alisson karena Szczesny belum terlalu banyak berlatih. Szczesny merupakan salah satu pemain yang layak bermain di sebuah laga seperti menghadapi Porto karena performanya musim lalu,” kata Spalletti.

“‘Harus ada satu kiper, yang dimainkan sebagai starter’, kenapa pernyataan ini harus diterima? Kami berada di era yang baru, hal-hal telah berubah, saya membuat keputusan saya, bahkan jika mereka salah, dan saya percaya kepada para pemain.”

Roma akan memulai Serie A 2016/17 dengan beberapa isu cedera, dengan Spalletti mengkonfirmasi bahwa Vasilis Torosidis dan Alessandro Florenzi tidak akan bermain karena masing-masing memiliki cedera paha dan betis. Sementara Antonio Rudiger, Mario Rui dan Nura Abdullahi masih diragukan telah fit.

Meski begitu, Spalletti, ingin timnya memulai musim dengan sekuat mungkin dimana mereka ingin tetap berada dalam perburuan titel.

“Mereka bagus. Mereka mendatangkan beberapa pemain yang sedikit fenomenal yang bisa bermain dibanyak peran,” kata Spalletti tentang Udinese.

“Kami semua memikirkan tentang memenangkan semua pertandingan yang kami mainkan. Kami mengetahui kami akan terlibat dalam perburuan titel dengan Juventus, Napoli, AC Milan, Inter dan Fiorentina.

“Kami tahu bahwa kami sebuah tim yang kuat dan kami harus memulai musim dengan sebaik mungkin. Itu penting untuk kami.”