Monkey King : Hero Baru Dota 2 di Musim Gugur!

224
monkey king dota 2

Sportnusa – Icefrog, atau pendiri Dota, sebelumnya sudah mengumumkan akan membuat hero baru di Dota 1 yang bernama Monkey King. Namun, seiring berjalannya waktu, ide itu ditahan dan tidak pernah dikeluarkan di Dota 1. Sekarang Dota 2 sudah berumur 6 tahun, dan akhirnya Valve mengumumkan Monkey King sebagai hero baru setelah Abyssal Lord, yang akan di publish musim gugur mendatang.

Jika dilihat dari teaser channel resmi Dota 2, hero ini nampak seperti tipe Agility dengan skill bayangan yang mirip Phantom Lancer. Di Dota 1-pun disebutkan kalau bayangan yang dibuat oleh skill dari Monkey King tidak dapat dikendalikan seperti layaknya bayangan dari runes atau hero lain.

Hero dari mitologi Cina ini juga terdapat di League of Legends atau yang lebih dikenal dengan LoL, dan Smite. Lalu, penjelmaannya dalam bentuk hero-pun juga sesuai dengan ceritanya. The Monkey King, atau yang biasa disebut Sun Wu Kong atau Sun Go Kong, bisa membuat ilusi dirinya dengan rambut yang dia cabut dari dirinya sendiri, layaknya film Sun Go Kong yang kita tonton di masa kecil.

Skill-skill yang dimilikinya belum diketahui, namun hero ini akan hadir di musim gugur dan yang pastinya akan menjadi trend di Dota 2 selama setidaknya 1 atau beberapa bulan kedepan.

P.S : Bau-baunya imbalanced nih heronya.

Gimana menurut kalian? Apakah kalian juga menunggu-nunggu keluarnya Monkey King?