Tony Coton: Joe Hart Bisa Jadi Aset Klub Manapun

33
Tony Coton-Joe Hart Bisa Jadi Aset Klub Manapun

Manchester, SportNusa – Joe Hart akan menjadi aset bagi klub manapun yang akan dia bela jika harus meninggalkan Etihad musim panas ini, menurut mantan kiper Manchester City.

 

Hart terpaksa hanya duduk dibangku cadangan dalam dua laga pembuka City dimusim ini dan media meyakini sang kiper akan segera meninggalkan klub, dengan Everton difavoritkan mendapatkan tandatangannya.

“Ini mengecewakan dari sudut pandang Joe Hart,” kata Coton kepada media.

“Itu cukup jelas bahwa yang tertulis terlihat seperti tembok besar untuk Joe setelah tidak bermain di laga pembuka Premier League (vs Sunderland) dan laga¬†play-off Liga Champions (vs Steaua Bucharest) kemarin malam.

“Tapi siapapun yang akan mendapatkan tandatangan Joe Hart, mereka akan memiliki aset yaitu kiper terhebat di dunia.”

Claudio Bravo telah disebut-sebut sebagai pengganti Hart di City, dan media memahami pemain timnas Chili itu meminta untuk pergi dari Barcelona untuk bisa bereuni dengan mantan manajer Pep Guardiola.

Guardiola dikenal sebagai pelatih yang suka memainkan seorang kiper yang nyaman dengan bola dikakinya dan statistik umpan Bravo cukup besar, yaitu 84%, yang merupakan akurasi umpan terbaik untuk seorang Kiper di Eropa.

Tapi Coton, yang telah menghabiskan setengah musim dengan Manchester United setelah meninggalkan City dipertengahan tahun 90an, meyakini Hart dapat beradaptasi dengan gaya bermain Guardiola jika diberikan kesempatan.

“Saya yakin sebelum Pep datang ke Manchester City dia menyadari skuad seperti apa ini dan kiper tipe seperti apa yang dia inginkan tapi itu tidak terlihat Joe akan menjadi kiper yang dia inginkan,” tambah Coton.

“Saya tidak setuju dengan fakta bahwa Joe Hart tidak dapat memegang bola dengan kedua kakinya, dia bisa. Filosofi saya, yang pertama dan terpenting, adalah apakah dia tetap berjuang agar bola tidak masuk ke gawang? Dan faktanya adalah dia berusaha untuk bola tidak masuk ke gawang.”