Koeman Bakal Bereuni Dengan Juan Mata

52

Liverpool, SportNusa – Berbagai media mengklaim dalam kurun waktu beberapa pekan terakhir, bahwa Ronald Koeman memiliki rencana untuk bereuni dengan gelandang Manchester United Juan Mata.

Di sepanjang bursa transfer musim panas ini, berbagai media berspekulasi jika kehadiran Jose Mourinho sebagai manajer anyar The Red Devils akan memaksa playmaker asal Spanyol tersebut untuk mencari klub baru, walaupun di musim sebelumnya ia menjadi salah satu pemain penting dalam permainan United dengan memainkan 38 pertandingan Premier League di musim lalu dan memiliki statistik mencetak enam gol dan membukukan tujuh assist.

Hubungan antar Mata dan Mourinho diketahui tidak berjalan dengan baik semenjak keduanya berada di Chelsea, dan situasi semakin memanas dengan pelatih asal Portugal tersebut menarik pemain berusia 28 tahun tersebut di tengah laga Community Shield kontra Leicester City pada akhir pekan lalu.

Ronald Koeman pun saat ini tengah membutuhkan solusi terbaik untuk membenahi lini serang Everton, yang pada musim lalu sangat kesulitan dalam membangun serangan dan berujung mendapatkan hasil kurang memuaskan di sepanjang musim, dan perekrutan Mata diyakini bakal menjadi solusi terbaik bagi klub asal Liverpool jelang musim baru Premier League.

Harga jual mantan pemain Valencia dan Chelsea tersebut juga diyakini tidak akan menjadi masalah bagi manajemen The Toffees, setelah mereka mendapatkan dana transfer segar dari hasil penjualan John Stones ke Manchester City pada awal pekan ini dengan nilai transfer sebesar £47,5 juta dan diperkirakan bakal meningkat hingga £50 juta.

Bahkan, sebelum penjualan bek tengah berusia 22 tahun tersebut, Everton telah mendapatkan bantuan dana transfer yang cukup besar karena kedatangan Farhad Moshiri sebagai investor anyar klub, dan dana yang bisa dimanfaatkan oleh koeman di bursa transfer musim panas ini dikabarkan mencapai angka £100 juta