Leroy Sane Bergabung dengan Manchester City

44

Manchester, SportNusa – Manchester City akhirnya berhasil mendatangkan pemain timnas Jerman, Leroy Sane, dari Schalke dengan biaya yang dirahasiakan.

Sane yang saat ini berusia 20 tahun merupakan target utama Pep Guardiola untuk menambah kekuatan line serang Manchester City. Dan pelatih baru Manchester City talah mendapatkan jasa Leroy Sane dengan kontrak berdurasi 5 tahun.

Sebuah sumber dari media sepakbola ternama menyebutkan City akan membayar sekitar 37 Juta Poundsterling. Jumlah ini dapat berubah mencapai 46,5 juta Poundsterling berdasarkan penampilan pemain kelahiran Essen, Jerman ini selama di Manchester City.

Sane kemungkinan akan menjalani debutnya ketika City menghadapi Arsenal di Gothenburg pada hari minggu mendatang. Leroy Sane sudah membukukan 4 caps bagi timnas Jerman dan dianggap sebagai salah satu pemain muda dengan bakat terbaik di Eropa.

“Saya sangat bahagia. Saya sangat bahagia dapat berada di sini dan senang segalanya berjalan dengan baik.” ungkap Leroy Sane kepada website official Manchester City. “Sekarang saya dapat tinggal di sini di Manchester dan bermain bagi City.”

“Salah satu alasan saya bergabung dengan Manchester City adalah Pep Guardiola. Dia meyakinkan saya untuk datang kemari dan mengatakan bahwa saya dapat berkembang di sini. Saya tahu saya akan banyak belajar dibawahnya asuhannya, dan saya dapat memulai langkah baru dalam kehidupan karir sepakbola saya”.

“Saya mengikuti Pep saat dia berada di Barcelona dan Bayern Munchen. Tempat dimana ia mencapai banyak hal dan bekerja dengan baik dengan banyak pemain muda.”

“Saya rasa ia akan membuat saya menjadi pemain yang lebih lengkap. Saya rasa akan membutuhkan waktu bagi saya untuk bermain dengan baik karena saya berada di liga yang berbeda dengan gaya bermain yang berbeda. Namun saya rasa saya akan dapat beradaptasi dengan cepat.”

Guardiola sendiri pernah mengatakan bahwa Sane adalah talenta yang spesial. Pep mengatakan “Dia memiliki kemampuan secara teknis yang baik, sangat nyaman saat memainkan bola dan banyak untuk disaksikan tentang caranya bermain sepak bola.”

Sane telah membuat kejelasan tentang keinginannya untuk pergi meninggalkan Schalke pada musim panas ini. Menurut pendapat presiden klub Schalke, Christian Heidel, Bayern Munchen dan Real Madrid juga tertarik dalam perebutan untuk mendapatkan tanda tangan Sane.

Guardiola sejauh ini sudah memperkuat skuadnya di awal perjalanannya di Premier League dengan mendatangkan Ilkay Gundogan dari Borussia Dortmund, Nolito dari Celta Vigo, dan Oleksandr Zinchenko dari Ulfa.

City juga semakin dekat untuk mendatangkan Gabriel Jesus dari Palmeiras dan Marlos Moreno dari Atletico Nacional. City juga sedang berusaha untuk mendatangkan John Stones dari klub Premier League lainnya, Everton.