Wings Gaming Menjuarai Summit 5

86
summit 5

Los Angeles, Sportnusa – Wings Gaming kembali menunjukan kekuatan mereka di babak Grand Final dari The Summit 5, setelah dikalahkan di game 1 hanya dalam waktu 18 menit. Mereka berhasil membalikan keadaan dan menjuarai Summit 5 dengan skor 3-1 atas OG.
Sebelumnya, Wings Gaming berhasil mengalahkan OG dengan skor 2-0 di babak final Upper Bracket (UB). Ini merupakan pertama kalinya mereka bertemu, dan Wings mampu menunjukan permainan yang sangat cemerlang menggunakan taktik lama atau yang biasa disebut “Chinese Strat”.

summit 5
Reaksi Komentator saat menonton Game ke-4 antara OG vs Wings.

Game 1 – Wings hancur berantakan

Wings Gaming terkenal dengan kemampuan mereka untuk mengambil resiko dan memilih hero yang tidak pada umumnya dipick pada meta saat ini. Di Grand Final pun sama, Wings memasukan Warlock kedalam draft mereka dan dimainkan oleh  cn Li ‘iceice’ Peng. Walaupun Warlock mendapatkan farm dan level yang cukup bagus sampai Mid-game, Juggernaut yang dimainkan oleh cn Zhou ‘Blink / Zy.cn / 跳刀跳刀丶’ Yang, menjadi tidak berguna ketika dia kalah di Midlane pada awal permainan. Disamping itu, OG menggunakan kombo Drow Medusa yang dengan cepat meruntuhkan base Wings hanya dalam waktu 18 menit.

Wings dikalahkan OG dalam waktu 18 menit dengan skor 1-9
Wings dikalahkan OG dalam waktu 18 menit dengan skor 1-9

Game 2 & 3 – Solusi Wings = Bunuh joMiracle!

Game 2 dan 3 merupakan kemenangan krusial bagi Wings, mereka mampu mengalahkan OG setelah kombinasi Batrider dan Invoker berhasil mengacaukan pola permainan Tinker joAmer ‘Miracle’ Barqawi, yang disebut-sebut pemain Dota2 no.1 dengan MMR paling tinggi ini. Faktor pentingnya adalah ketika kombinasi tersebut berhasil membunuh Miracle disaat dia sedang memegang 1966 Gold yang akan digunakan untuk membeli Boots of Travel di awal game.

Kombinasi Batrider dan Invoker selalu dieksekusi dengan baik oleh Wings Gaming, bahkan komentator memutuskan bahwa MvP di Game 2 adalah milik  cn Zhou ‘Blink / Zy.cn / 跳刀跳刀丶’ Yang. Namun sepertinya Huskar yang dimainkan oleh  cn Chu ‘Shadow’ Zeyu merebut spotlight dengan menjadi hero yang tidak bisa dihentikan oleh OG.

Game 3 tidak berbeda jauh, OG memilih draft nyaman mereka dengan menambahkan Treant Protector sebagai variasi, namun draft OG berhasil dipatahkan oleh Wings yang memilih Anti Mage yang secara teori mematahkan ketiga Core dari OG, yaitu Storm Spirit, Faceless Void dan Gyrocopter.

Game 4 – dkMiSeRy “Saya tidak tahu lagi yang namanya Dota”

Wings seperti biasa mengejutkan para penonton dan analyst dengan draft mereka, bahkan 2 dari analyst yaitu dkRasmus ‘MiSeRy’ Filipsen dan fiLasse ‘Matumbaman’ Urpalainen berkata bahwa Game 4 adalah milik OG, dengan draft OG yang memilih Spirit Breaker sebagai offlaner.

Dan tampaknya keraguan analyst memang terbukti di awal permainan, ketika Spirit Breaker menerobos 4 hero dari OG dan memberikan first blood ke tangan OG. Pertandingan sangat kacau dan kedua offlaner memiliki rekor yang buruk dengan 3 Deaths dalam jangka waktu 4 menit.

Wings bertahan dan pertandingan berjalan menembus 20 Menit, disaat itu Timbersaw yang dimainkan oleh  cn Zhou ‘Blink / Zy.cn / 跳刀跳刀丶’ Yang sudah tidak bisa ditahan oleh OG dikarenakan sudah memiliki 20 Bloodstone Charges pada waktu 20 menit.

cn Zhang ‘Zrd / Faith Bian’ Ruida yang menuai kritik dengan Spirit Breaker-nya mampu menembus Roshan Pit dan mencuri Kill dan Aegis dari OG. Disinilah faktor yang menjadi penentu kemenangan Wings Gaming, mengalahkan OG yang merupakan double major champions, juara bertahan Summit, dan team yang disebut-sebut sebagai no. 1 dunia ini.